21 Februari 2024

Pemilukada Diundur, Yosep Gebze : Tidak ada sedikitpun niat mundur

0

Yosep Gebze,SH.,LMM

Merauke, PSP – Meski diundur  karena wabah Covid-19, tidak ada sedikitpun niat bakal calon Bupati Merauke ,Yosep Gebze,SH.,LMM untuk mundur dalam kontestasi Pemilukada 2020 yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020. Berpasangan dengan Tohaman, Yosep Gebze tetap semangat mengikuti tahapan demi tahapan yang akan diselenggarakan oleh KPU.

Kepada Papua Selatan Pos, Yosep mengatakan dengan adanya wabah Covid-19 yang menyebabkan tanggal kontestasi diubah, tidak mengurungkan niatnya untuk tetap mencoba.

“Memang dikarenakan wabah ini, kami juga sedikit terkendala untuk melakukan pertemuan dengan masyarakat. Walaupun sebenarnya dalam peraturan KPU masih melarang berkumpul dalam jumlah yang besar,” ujar Yosep dari balik selulernya, Kamis (19/6).

Dikatakan Yosep, upaya memperkenalkan diri ke masyarakat sedianya masih patut untuk dilaksanakan. “Tidak mungkin masyarakat akan memilih seorang figur tanpa mengetahui sosoknya,” kata dia.

Meski ada hambatan ditengah pendemi Virus Corona, tegas Yosep, sama sekali tidak mengurungkan niat untuk tetap melangkah menuju kontestasi.

“Saya pikir sama sekali tidak (mengurungkan niat) kami tetap. Tapi tetap melakukan protokol yang dihimbaukan. Sehingga kami harapkan pesta demokrasi tetap dilaksanakan pada tanggal 9 Desember nanti. Kalaupun mungkin masih ada pertimbangan lain pemerintah karena kondisi, kita akan tetap mengikuti dengan perubahan regulasi,” terang Yosep.

Ditambahkan, sedianya upaya secara maksimal tetap dilakukan. “Upaya maksimal tetap kami lakukan, tentang bagaimana finalisasi tentang kepartaian diperlukan pertemuan , namun masih terkendala akibat Covid, tapi saya fikir semua orang punya peluang,” tambah Yosep.  [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *