21 Februari 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Penjambret Karyawan Toko

0

AKP Ariffin,S.Sos

Merauke, PSP – Tim opsnal Reskrim Polres Merauke tengah mengejar pelaku jambret yang menimpa seorang karyawan toko di Jalan Raya Mandala, Sabtu (13/6), malam.  Pasalnya, petugas sudah mengantongi identitasnya. Hal itu disampaikan Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos,  di ruang kerjanya, Selasa (16/6).

Petugas kata Kasubag Humas, sudah melakukan penyelidikan di lapangan.  Dimana, setelah petugas mengamankan satu orang yang merupakan rekan pelaku. Dari sanalah, petugas mendapat informasi dan mengetahui siapa pelaku sebenarnya. “Petugas sedang mengejar, semoga segera bisa ditangkap,” bebernya.

Mengenai kronologisnya, AKP Ariffin menerangkan, ketika itu korban bersama rekannya baru saja pulang kerja dan melihat tukang bakso melintas. Kemudian mereka memesan bakso dan  ada tiga pria yang melintas. Tak lama kemudian, tiga pria itu kembali lagi. Tak disangka dan tak diduga, tiba-tiba salah satu dari mereka langsung menarik telepon milik korban yang disimpan dalam saku celana jeans bagian belakang.

Setelah berhasil mengambil ponsel korban, pelaku bersama satu temannya, langsung melarikan diri. Sementara, yang satunya, tidak ikut kabur, lantaran merasa tidak berbuat kesalahan. Sadar, telah menjadi korban pencurian, korban langsung berteriak jambret. Mendengar itu, warga setempat pun langsung mengamankan rekan pelaku, yang tidak ikut kabur. Berkaca dari kasus itu, Kasubbag Humas mengimbau agar warga, khususnya kaum  wanita agar lebih berhati-hati, waspada dan  jangan mengundang niat para pelaku kejahatan.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *