21 Juni 2024

Tim Gugus Tugas Covid 19 Mappi, Terus Berikan Imbauan kepada Masyarakat

0

Bupati Mappi saat memberikan imbauan seputar pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat, belum lama ini.Foto Ist.

Merauke, PSP – Tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Mappi yang melibatkan unsur Pemda, TNI dan Polri, akan terus turun ke kampung-kampung guna memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mengindahkan anjuran pemerintah. Hal ini menyangkut penerapan social distancing dan physical distancing, menggunakan masker hingga menepakan pola hidup sehat dan bersih. Hal ini demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masih banyak masyarakat yang kurang menaati anjuran pemerintah, seperti pada saat keluar rumah tak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak aman (physical distancing). Imbauan ini untuk kepentingan kita bersama,” ujar Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu, selaku ketua tim gugus tugas covid-19 Mappi, kemarin.

Perkembangan virus corona, kata orang nomor satu di jajaran Pemda Mappi itu, terus meluas. Maka itu, warga yang berasal dari luar wilayah Mappu, harus diperiksa kesehatannya. Dengan demikian,  bila  gejala virus ada di tubuhnya, bisa lebih awal diambil tindakan sebagai pencegahan. “Bila perlu bawa ke Posko Gugus Tugas Covid-19 terdekat,” katanya.

Memang, hidup atau mati itu, berada di tangan Tuhan Yang Maha Esa. Namun, masyarakat juga harus selalu waspada. Sebab, virus itu tidak diketahui datang darimana. “Kalau pemerintah melarang jangan bepergian dan tetaplah di rumah, itu semata-mata untuk kepentingan kita bersama”, pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *