13 April 2024

Tertular dari Ayahnya, Balita Perempuan Positif Covid-19

0

dr. Nevile Mustika

Merauke, PSP – Seorang balita perempuan berusia 3 tahun dinyatakan positif mengidap Covid-19. Bocah perempuan berusia 3 tahun tersebut merupakan anak dari pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, yaitu pasien nomor 65.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita menyampaikan bahwa bocah perempuan tersebut yang kini menjadi pasien nomor 75 itu, sebelumnya telah ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kemudian menjalani karantina. Setelah dilakukan pemeriksaan lab, yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

“Jadi dia anaknya sopir truk yang positif Covid-19 kemarin. Ia tertular dari ayahnya karena mereka tinggal dalam satu rumah.  Dia hari ini (Kamis 11 Juni 2020,red) baru ditetapkan menjadi pasien positif setelah hasilnya baru keluar tadi malam,” kata dr. Nevile saat dihubungi Papua Selatan Pos melalui telepon seluler, Kamis (11/6).

Dengan bertambahnya 1 pasien lagi, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Merauke kini bertambah menjadi 2 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Merauke hingga saat ini berjumlah 3 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 23 orang. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *