20 Juni 2024

Awal Juli RSUD Merauke akan Buka Pelayanan bagi Pasien Umum

0

Merauke, PSP – Mulai awal Juli, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke akan membuka pelayanan bagi pasien umum. Kebijakan ini akan dilakukan secara bertahap, yang dimulai dengan membuka pelayanan bagi pasien rujukan untuk poli spesialis.

Direktur RSUD Merauke, dr. Yenny Mahuze mengatakan bahwa menilai grafik yang ada, virus corona nampaknya akan tetap ada. RSUD tidak bisa secara terus menerus hanya fokus pada penanganan covid saja.

“ Nantinya kebijakan ini akan juga disosialisasikan kepada masyarakat, bahwa nantinya pelayanan untuk spesialis dibatasi dalam setiap harinya dan tidak setiap hari dibuka. Pelayanan umum ini juga masih mengikuti protokoler penanganan covid-19,” kata Yenny saat ditemui  di RSUD Merauke, Selasa 9/6/2020.

 Ia menjelaskan untuk jadwalnya akan disosialisasikan kepada masyarakat, supaya masyarakat penguna layanan di RSUD Merauke bisa mendapatkan berita yang valid.

“ Rencananya untuk dokter spesialis kita tidak dibuka setiap hari. Jadi nanti akan dibagi, kemudian peraturannya tetap akan mengikuti protokoler kesehatan. Satu hari misalnya untuk pasien penyakit dalam bisa 100-200 pasien, jadi itu akan kami kurangi dengan dibagi dengan jadwal-jadwal dan spesialis yang pasiennya sedikit akan kami gabung,” ujar Yenny.

Menurut Yenny, nantinya pelayanan spesialis yang berlaku di IGD yang sifatnya gawat darurat. Sehigga, pelayanan rawat inap sementara waktu belum bisa dibuka. Pasalnya saat ini masih ada pasien rawat inap covid-19.

“Pelayanan rawat inap untuk awal bulan belum bisa kami buka. Karena kami masih melayani pasien covid, menginggat ruangan sangat terbatas. Kemudian, untuk pasien yang datang rawat jalan, tetap di depan dilakukan screening.  Jadi yang masuk ke rumah sakit tanpa terkecuali petugas maupun masyarakat umum harus melewati pos sreening,” tutupnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *