13 April 2024

Tahun Depan Pelanggan PDAM Sudah Bisa Nikmati Air dari Mimi Baru

0

Katarina Rapar

Merauke,PSP – Ďirektur PDAM Jereukom Merauke, Katarina Rapar mengatakan tahun yang akan datang masyarakat Merauke bisa menikmati air baru yang berasal dari Kampung Mimi Baru. Hal ini sebagaimana upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat sesuai dengam visi misi PDAM Jereukom Merauke.

“Kami sudah melakukan koordinasi tehnis dengan Kementrian PUPR dan mereka siap membantu. Untuk tahun ini akan dibangun Water Tratmen (WTP) yang ada di Tanah Miring. Dan untuk pengelolaan sumber air baku yang berasal dari Mimi Baru akan dikelola oleh PDAM Jereukom,” jelas Katarina di Kantor BNI Cabang Merauke usai acara launching E-PBB dan E-PDAM Senin (8/6).

Sebagai keseriusan memberikan sumber air baru ke masyarakat, PDAM Jereukom juga tengah melakukan koordinasi teknis di daerah baik Bappeda maupun Dinas PUPR serta Balai Prasarana Pemukiman di Jayapura.

“Jadi kami akan kelola sumber air baru berasal dari Mimi Baru. Diperkirakan tahun depan sudah bisa dimulai sambungan ke rumah – rumah. Calon pelanggan sudah kami data ada 11.000 pelanggan , semoga ini bisa dipenuhi. Karena tugas utama kami pemenuhan akses air bersih,” terangnya.

Ditambahkan dia, hal itu juga sebagai bentuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Pendapatan Aslu Daerah (PAD) yang juga sesuai dengan visi misi. “Ditahun 2019 kami juga sudah memberikan PAD kepada Pemerintah Daerah sebesar 1,2 Milliar dengan jumlah pelanggan ada di angka 5000 sambungan rumah,” tambahnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *