14 Juni 2024

Peduli Layanan Kesehatan, Pemerintah Kampung Rawasari Beli Mobil Ambulance Gunakan Dana Kampung

0

Selamatan Ambulan Baru Kampung Rawasari. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP –  Pemerintahan Kampung Rawasari, Distrik Malind, Kabupaten Merauke  patut dicontoh pemerintahan Kampung lainnya, pasalnya dengan anggaran dana kampung yang ada mereka mampu menghadirkan mobil Ambulance. Pengadaan mobil ambulance tersebut, dalam  rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti rujukan kepuskemas, atau ke rumahsakit. Kehadiran Mobil Ambulance ditandai dengan prosesi selamatan di Kantor Kampung Rawasari, Kamis (4/6/2020).

Kepala Kampung Rawasari, Slemat Priyono mengatakan bahwa pengadaan ambulance tersebut merupakan program kampung 2019 dan baru terealisai pada tahun ini. Ia menambahkan, bahwa ambulance dianggarkan dari dana kampung.  

“Untuk pelayanan masyarakat yang sakit dan sebagainya, mungkin untuk rujukan, dari kampung ke Puskesmas, dari Puskesmas ke Merauke. Jadi ini sangat penting untuk membantu masyarakat yang lagi kesusahan atau sakit, khususnya dibidang kesehatan. Kemudian, ini dialokasikan dari dana kampung, dari program 2019 karena kemarin belum bisa cair maka kami laksanakan untuk 2020,” kata Slamet, kepada waratawan di kantornya, Kamis (4/6/2020).

Ia berharap, nantinya masyarat bisa terbantu oleh pemerintah kampung “Mudah-mudahan dengan adanya ini bisa memberi manfaat dan membantu masyarakat yang sedang sakit,” harapnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *