21 Juni 2024

Keberhasilan Merauke Menekan Pandemi Covid-19, Sularso: Berkat Tim Medis yang bekerja dengan luar biasa

0

Sularso, SE

Merauke, PSP – Keberhasilan Merauke menangani wabah covid-19 sehingga banyak yang mengatakan agar daerah lain mencontoh Merauke. Dalam hal ini, Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan bahwa semua prestasi yang diraih tidak terlepas dari kinerja tim medis yang telah bekerja dengan luarbiasa kerasnya.

Secara Pribadi, Sularso sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tim medis. Menurutnya, bahkan saat pertama kali virus corona muncul di Merauke, tim medis langsung bergerak secara sporadis, sehingga penanganan dan pencegahan langsung bisa dilakukan. 

“Saya secara pribadi maupun pemerintah mengapresiasi kerja tim medis kita baik dokter perawat dan juga bidan, serta tenaga-tenaga pembantu yang lainnya yang bekerja dengan luar biasa. Karena kalau kita belajar dari kasus pertama, walapun dari Mappi, namun kemudian kita terima dan dirawat di merauke. Hal yang dilakukan langsung bergerak berasama-sama mengantisipasi dengan melakukan tresing pada pasein pertama. Sehingga, petugas bisa menemukan trakingnya siapa-siapa yang jumlahnya sudah ratusan,” kata Sularso, kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Ia mejelaskan, bahwa sebagai benteng terakhir dalam menyelamatkan nyawa pasien yang terjangkit virus corona, tenaga medis sampai saat ini tetap semangat dan konsisten bahkan tanpa adanya penambahan tenaga medis yang baru

“Kerja sama yang mereka lakukan sangat luar biasa, dan mereka menjadi benteng terakhir kita untuk bisa menyelamatkan nyawa mereka-mereka yang sudah positif maupun ODP. Tenaga medis kita sudah bekerja 2 bulan lebih dengan tidak ada penambahan tenaga baru, namun mereka tetap konsisten dalam keadaan apapun,” terangnya.

Sularo juga menceritakan tentang mantan pasien covid-19 yang ditangani oleh tim medis. Menurtunya semua pasien dirawat dengan prosedur yang sesuai dengan penanganan covid-19 dan diperlakukan dengan sangat baik.

“Ada statemen dari mantan pasien juga, bahwa pola penanganan tenaga medis terhadap pasien covid-19 itu seperti apa, betul-betul mereka diperlakukan sebagai manusia malah lebih dari perlakuan terhadap penyakit-penyakit lain. Semua dijaga, semua diperhatikan, makannya, vitaminnya, dan dilyani setiap saat,” ujarnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *