20 Juni 2024

Pemberlakuan New Normal di Merauke, Menunggu Keputusan Pemprov Papua

0

Anggota Polres Merauke saat mengikuti apel pagi. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP –  Pemberlakuan New Normal untuk Kabupaten Merauke menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Papua yang akan melaksanakan rapat Kamis (4/6). Dimana ‘New Normal’ merupakan tatanan kehidupan baru sesuai protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK, saat memimpin apel pagi sekaligus mensosialiaskannya kepada personil Polres maupun anggota Brimob Merauke, kemarin. Bila berlaku new normal, secara bertahap masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sudah tiga bulan kita diimbau untuk tetap stay at home, belajar, bekerja dan beribadah di rumah,” katanya.

Di hadapan ratusan personil, Kapolres menyebut, maksud dan tujuan ‘New Normal’ itu sendiri  agar roda perekonomian, pemerintahan bergerak kembali. Sebab, selama sudah tiga bulan ini libur, namun masyarakat yang terpapar virus covid-19, masih ada. Maka itu, kedepannya, semua aktifitas harus memperhatikan protocol kesehatan seperti gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kalau lockdown ini terus diterapkan, dampaknya akan semakin meluas kepada masyarakat, khususnya untuk perekonomian,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *