26 Juli 2024

Athanasius Koknak Kunjungi Mahasiswa Boven Digoel di Merauke

0

Ketua DPRD Boven Digoel menyempatkam diri mengunjungi mahasiswa Boven Digoel dan memberikan sembako usai pertemuan dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Merauke.

Merauke, PSP – Ketua DPRD Kabupaten Boven Dogoel Athanasius Koknak,SE mengunjungi asrama mahasiswa Kabupaten Boven Digoel yang ada di Jalan Kuda Mati Merauke, Jumat (29/5).

Besukan usai pertemuan dengan tim gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Merauke, dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada warga Boven Digoel yang ada di Merauke khusus mahasiswa ditengah pendemi Covid-19.

Kunjungan ini pun bukan tanpa tangan kosong, Athanasius juga membawa dan memberikan beberapa sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan agar dapat dikonsumsi oleh para mahasiswa untuk sementara waktu.

Kepada Papua Selatan Pos, Athanasius Koknak mengatakan kunjungan itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi para mahasiswa Boven Digoel di Merauke yang  merupakan bibit SDM untuk Kabupaten Boven Digoel kedepan.

“Mereka adalah bagian dari saya, melihat kondisi sekarang ini bahkan dunia terkena dampak, kami mencoba memberikan bantuan sembari melihat langsung secara real keadaan mahasiswa,” ujar Athanasius.

Diungkapkannya, besukan yang dilakukan usai dilantik juga sudah dilakukan di beberapa wilayah tempat mahasiswa Boven Digoel mengemban ilmu.

Athanasius mengatakan setelah melihat kondisi real keadaan asrama mahasiswa Boven Digoel di Merauke dirasa sangat jauh dari harapan.

“Sangat jauh dari harapan dan kelayakan, kalau memang ingin mencetak SDM yang kompeten banyak hal yang harus dipersiapkan. Kami akan coba melihat semua mahasiswa yang ada di kota studi dan akan menyampaikannya secara keseluruhan bagaiamana upaya yang harus dilakukan,”kata  dia.

Sebab, lanjut Athanasius, untuk menghasilkan SDM yang unggul tempat maupun asrama mahasiswa sedianya harus menjadi fokus penting untuk dibenahi. “Ini akan menjadi catatan bagi kami,” pungkas Athanasius. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *