26 Juli 2024

PT. POS Sudah Salurkan BST ke 3000 Orang Lebih

0

Denny Lumbantoruan

Merauke, PSP – Sejak dimulai pada 18 Mei 2020 lalu, PT. Pos Cabang Merauke telah memyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) program Kemenetrian Sosial kepada 3000-an lebih orang.

Ditargetkan, Sabtu pekan ini, penyaluran tahap pertama sebanyak 4002 orang penerima BST selesai dilakukan dari jumlah 9668 penerima BST.

“Tahap pertama belum selesai, estimasi penyaluran tahap pertama diharapkan selesai dihari Sabtu mendatang, karena masih ada yang belum mengambil,” ujar Kepala PT. POS Cabang Merauke Denny Lumbantoruan kepada Papua Selatan Pos saat dihubungi kemarin.

Sebut Denny, untuk tahap pertama yang baru tersalurkan sudah mencapai 3000 lebih.

“Untuk selebihnya sebanyak 6000-an rencananya nanti akan dibayarkan 3 tahap sekaligus, contoh seperti di Distrik Ilwayab, Tubang, Kaptel, Anim-Ha, Naukenjerai nanti kami usahakan dibayarkan 3 tahap sekaligus, sekarang masih fokus ke distrik yang bisa dijangkau, seperti distrik Merauke, Kurik, Semangga, Tanah Miring, Jagebob, Malind,” sebut Denny.

Besok, (hari ini,red) lanjut Denny, akan dilakukan kembali penyaluran di Distrik Semangga, Tanah Miring, Malind dan Merauke. Yang mana petugas POS akan langsung turun lapangan guna menyalurkan BST ini.

Dikatan Denny, tidak ada kendala yang cukup berarti sejak awal penyaluran BST. Yang mana POS sebagai penyalur langsung ditunjuk oleh pemerintah.

“Kendalanya mungkin, penerima sudah menerima undangan namun belum datang, atau mungkin penerima yang sama sekali tidak menerima undangan sehingga tidak mengetahui adanya pembagian BST,” ujarnya. Atas hal ini, tambahnya, POS akan segera melakukan koordinasi kepihak lurah untuk mengkonfirmasi nama sebagai penerima yang belum datang mengambil BST. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *