13 April 2024

1 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

0

dr. Nevile Mustika

Merauke, PSP – 1 dari 3 pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke kini dinyatakan sembuh. Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah memeperoleh hasil pemeriksaan swab negatif. Dengan begitu, jumlah pasien positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Merauke saat ini menjadi 2 orang.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita dalam konferensi pers di Posko Tim Satgas Penanganan Covid 19, Rabu (27/5), mengatakan bahwa salah satu yang dinyatakan sembuh tersebut adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nomor 30. Sementara untuk PDP nomor 27 dan 41 masih tetap dalam perawatan.

“Kita bersyukur sampai dengan saat ini , dari 14 pasien yang dirawat sudah 12 yang sembuh dan tidak ada yang meninggal Teman-teman dari sisi medis tetap berupaya sesuai dengan kapasitas dan profesionalisme yang dimiliki, tetapi sembuh atau tidaknya itu tergantung dari anugerah Tuhan,” kata Nevile. 

Sementara itu untuk PDP yang dirawat di RSUD Merauke sendiri saat ini hanya tersisa 1 orang. Dari 4 PDP yang dirawat di RSUD Merauke sebelumnya, 3 diantaranya telah mendapatkan hasil negatif untuk pemeriksaan PCR, sehingga dinyatakan bukan Covid-19. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *