21 Februari 2024

Apes, Pencuri Gondol Tas Ransel yang Ternyata Isinya Ular

0

Tas ransel hitam berisi ular yang sebelumnya ditemukan di area parkiran markas PMI Merauke, dua hari lalu.Foto: PSP/FHS

Kasat Reskrim : Tidak Ada Kaitan Keberadaan Tas Berisi Ular dengan Persoalan yang Terjadi di PMI

Merauke, PSP – Pencuri tak selamanya mulus saat beraksi melakukan tindakan kejahatan, bahkan mengalami apes. Kejadian apes ini terjadi setelah pencuri yang mengambil tas ransel milik korban berharap mendapatkan barang berharga ternyata tas yang ia curi berisikan ular. Akhirnya tas tersebut di simpan pelaku pencurian di parkiran Markas PMI Merauke, Minggu (24/5).  

Tas tersebut akhirnya ditemukan oleh warga, dan menjadi viral di media sosial karena dikait-kaitkan dengan persoalan yang terjadi di PMI saat ini.

AKP Carroland Ramdhani,S.IK,SH,MH

Kapolres Merauke melalui Kasat Resrkrim, AKP Carroland, Ramdhani,S.IK,SH,MH, saat dijumpai wartawan di kantornya, Selasa (26/5) mengatakan tidak ada kaitan keberadaan tas ransel berisi ular yang ditemukan di parkiran markas PMI Merauke, Minggu (24/5), dengan persoalan yang terjadi di PMI  saat ini.  Sebab, pemilik sudah mengambil tasnya waktu dibawa ke SPKT Polres Merauke.

“Pemilik tas ini, sebelumnya jadi korban pencurian,”ujar Kasat Reskrim.

Kasat menyebut, kepada petugas di SPKT, pemilik tas ransel berwarna hitam itu mengaku, jika sebelumnya ia  menjadi korban pencurian. Selain tas, sepeda motornya juga raib. Hanya saja, setelah informasi keberadaan tas berisi ular tersebut ramai di medsos dan dibawa petugas ke Mapolres, ia pun baru mengetahuinya. Sepeda motornya sendiri, belum ditemukan.

“Mungkin si pencurinya, takut ular akhirnya ditaruh disitu,”kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menegaskan, dari kronologis  yang diperoleh, tidak ada kaitan sama sekali dengan persoalan.  Seperti diketahui, keberadaan tas berisi ular tersebut, mulanya diketahui oleh salah satu warga disana. Saat dibuka, ternyata isinya ular dan langsung menghubungi Polres Merauke.

Kasat menambahkan, pihaknya ada menerima aduan dari warga, soal kompetensi petugas di PMI. Pihaknya sedang menyiapkan surat untuk memanggil pihak-pihak terkait untuk melakukan klarifikasi.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *