14 Juni 2024

2 Sembuh, Pasien Positif Covid-19 di Merauke Menjadi 1 Orang

0

Merauke, PSP – 2 dari 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Positif Covid-19 di Kabupaten Merauke, resmi dinyatakan sembuh. Mereka dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab pasca pengobatan dan mendapatkan hasil negatif. Keduanya adalah PDP nomor 27 dan 34. Dengan 2 orang dinyatakan sembuh, PDP positif Covid-19 di Kabupaten Merauke kini hanya berjumlah 1 orang.

Juru Biraca Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita saat dihubungi Papua Selatan Pos via seluler, Sabtu (16/5) mengatakan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan swab, PDP nomor 27 dan 34 mendapatkan hasil negatif, sehingga dinyatakan sembuh. Sementara untuk PDP nomor 30 hasilnya masih tetap positif, sehingga akan dilakukan pengobatan lebih lanjut.

“Jadi pasien 27 dan 34. Mereka sudah ada yang dipulangkan hari ini. Untuk hasilnya sendiri baru kami terima tadi malam. Jadi untuk kesembuhan 2 pasien ini, kita akan umumkan dan sekaligus kita sampaikan imbauan kepada masyarakat secara resmi dalam konferensi pers,” kata Nevile melalui telepon seluler.

Untuk diketahui akumulasi pasien Covid-19 di Kabupaten Merauke sampai dengan saat ini berjumlah 13 orang. 12 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang masih menjalani pengobatan di RSUD Merauke. Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 62 orang. [JAK-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *