21 Juni 2024

Koperasi Kawe Senggaup Maining Bagi 100 Paket Sembako pada Masyarakat Kampung Sokanggo dan Persatuan

0

Sekertaris koperasi kawe senggoup maining menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada kepala kampung persatuan. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Ikut membantu Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat ditengah covid-19, Koperasi Kawe Senggaup Maining selasa kemarin membagikan seratus paket sembako di dua kampung yaitu, Kampung Persatuan dan Kampung Sokanggo dengan masing-masing lima puluh paket sembako.

Sekretaris Koperasi Kawe Senggaup Maining, Mesak Dombon mengatakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan ucapan terima kasih sekaligus permintaan maaf dari masyarakat dan pemilik Lokasi Tambang Kampung Kawe yang beberapa waktu belakangan dibuat resah karena aktivitas tambang, yang dimana satu Anggotanya dinyatakan positif Corona beberapa waktu lalu.

Diakui bantuan sembako yang diberikan pihak Koperasi, tidak seberapa dan pasti tidak dapat mencukupi seluruh warga di dua Kampung tersebut, karena pihaknya juga mengalami keterbatasan, dengan harapan bantuan sembako diberikan melalui Pemerintah Kampung, dan dapat disalurkan pada warganya yang benar-benar membutuhkan.

Pose bersama usai pembagian sembako. Foto: PSP/VER

“Jadi bantuan paket sembako ini kita langsung serahkan ke pemerintah Kampung yaitu Kampung persatuan dan Sukanggo, harapan saya dengan adanya bantuan ini bisah dapat mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pandemic ini,”ujarnya saat ditemui usai pembagian sembako di kampung persatuan kemarin.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Kampung Persatuan Petrus Kamitik dan Kepala Kampung Sokanggo Nikolaus Bembi Kaat memberikan apresiasi terhadap pihak Koperasi KSM yang sudah peduli dan membantu Pemerintah Kampung dalam memenuhi kebutuhan hidup warganya.

Sementara Untuk teknis penyaluran dijelaskan Kepala Kampung Sokanggo pihaknya sudah membentuk Tim Relawan Kampung yang nantinya bekerja untuk membagikan paket sembako dimaksud. Sementara untuk data penerima manfaat, 50 warga yang tergolong kurang mampu telah didata dan merekalah yang akan menerima bantuan tersebut.

“Pertama-tama saya selaku kepala kampung ucapkan terima kasih kepada koperasi Senggoup Maining yang telah membantu masyarakat saya, tentu sembako ini kita langsung bagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan data yang kita miliki,”ujarnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *