21 April 2024

Pemkab Asmat Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa Asmat yang Study di Merauke

0

Penyerahan sembako Pemkab Asmat kepada mahasiswa Asmat di asrama.Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Di masa pendemi Virus Corona saat ini, Mahasiswa Asmat kota study Merauke menerima bantuan berupa sembako dari pemerintahan Kabupaten Asmat. Bantuan sembako berupa beras, supermi, dan telur langsung diantarkan ke dua tempat asrama putra asmat yang ada di Kelapa Lima Merauke, Sabtu (2/5).

Pemberian sembako ditengah wabah corona ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para mahasiswa yang studi di Merauke.

Salah seorang mahasiswa Asmat, Simon Tatae yang dijumpai usai menerima sembako itu mengaku bersyukur akan adanya bantuan yang diberikan pemerintahannya dimasa paceklik saat ini.

“Meski tidak seberapa, tapi kami berterimakasih atas bantuan ini. Sembako ini mungkin akan cukup untuk satu bulan kedepan,” ucap Simon.

Menurut Simon, memang bantuan seadanya itu belum mencukupi untuk makanan para mahasiswa sebulan kedepan, karena ada sekitar 40-an mahasiswa yang ada di asrama.

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Asmat bisa memberikan bantuan lagi, karena menurut kami dengan jumlah mahasiswa yang ada, sembako ini tidak mencukupi, apalagi mahasiswa Asmat di Merauke sangat banyak,” katanya.

“Kami juga disini saling membantu, untuk menghilangkan beban pikiran tentang kebutuhan makanan,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan, Theodorus Sek. Ia mengaku semenjak mewabahnya Virus Corona, bantuan ini merupakan bantuan yang pertama kali mahasiswa terima.

“Ini bantuan yang pertama. Semoga kedepan masih ada bantuan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kondisi wabah Covid-19 ini Bupati Asmat, Elisa Kambu berpesan agar mahasiswa fokus pada kuliah yang sudah disesuaikan oleh kampus, karena perkuliahan tidak libur melainkan belajar di rumah melalui media yang ada sesuai dengan aturan kampus.

“Pemda akan tetap salurkan kebutuhan makanan berupa beras, mie, telur dan minyak goreng ke asrama merauke maupun anak-anak Asmat yang tinggal di rumah-rumah yang berkelompok,” pesan Bupati seraya mengatakan bantuan sembako tidak hanya disalurkan ke Mahasiswa di merauke saja, tetapi untuk mahasiswa di Jayapura akan disalurkan.   [ERS/NAL-LRM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *