13 April 2024

Masih Ada Warga yang ‘Ngotot’ Rekreasi ke Pantai Lamsat

0

Pantai Lampu Satu Merauke

Merauke, PSP – Masih ada saja warga yang ngotot untuk berekreasi ke Pantai lampu satu (lamsat), yang berada di Kelurahan Samkai, meski sudah ditutup. Warga itu didapati saat petugas patroli di seputaran pesisir Lampu Satu.

Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos, Sabtu (2/5), mengemukakan   penutupan  itu mempunyai alasan, yakni untuk memutus pencegahan penyebaran virus corona/covid-19. Dengan penutupan itu, diharapkan tidak ada lagi warga yang berkumpul atau ramai-ramai. Sebab, salah satu penyebaran virus yang bisa membawa maut itu juga lewat berkumpul.

“Memang, setelah petugas kita memberikan pemahaman, warga itu bisa menerima dan mengurungkan niat ke pantai,” bebernya.

Untuk memaksimalkan pengawasan, petugas baik dari bhabinkamtibmas, babinsa, Pos TNI AL dan pihak kelurahan, melakukan patroli  rutin setiap hari dengan berkeliling sepanjang pesisir lampu satu. Pasalnya, cukup banyak jalan-jalan kecil, yang bisa diakses untuk masuk ke pantai kebanggaan masyarakat Merauke itu. Bahkan, khusus, Sabtu dan Minggu, petugas melakukan pengawasan yang lebih ketat lagi, dengan berjaga di semua titik-titik, akses masuk pantai.

“Penjagaan itu dilakukan mulai pukul 14.00 Wit hingga pukul 18.00 Wit. Karena, di saat-saat itulah, warga banyak yang berbondong-bondong ke pantai,” katanya.

Kasubag Humas menambahkan, sejak penutupan dilakukan, jauh drastis jumlah warga yang menyambangi pantia Lamsat. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *