21 Juni 2024

Hilang Kendali, Avanza Terjun Bebas ke Selokan

0

Ilustrasi

Merauke, PSP – Sebuah mobil minibus jenis Toyota Avanza terjun bebas dan berenang di selokan berisi air, tepatnya di jalan poros, Kampung Yaba Maru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Selasa (28/4), sekira pukul 15.00 Wit. Akibatnya, pengemudi yang tidak memiliki SIM bersama penumpangnya, mengalami luka ringan.

Demikian disampaikan Kapolres Merauke melalui Kasat Lantas, Iptu Ferry Mehue, yang dikonfirmasi,kemarin sore. Kasus kecelakaan tunggal itu sementara dalam penanganan Satuan Lantas unit laka. Pemicu kecelakaan itu, lantaran pengemudi lalai dalam kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi.

Kasat Lantas menyebut, kejadian itu bermula saat mobil avanza oleh pemuda berinisial M Y dengan membawa satu orang penumpang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan atau dari arah Kampung TSM SP 9 menuju arah kota. Sang sopir pun hilang kendali hingga ban kiri keluar badan jalan, lalu membanting stir ke arah kanan sehingga terperosok ke dalam selokan yang berada di kanan jalan. Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpang mengalami luka ringan dan kerugian materil mencapai puluhan juta  rupiah.

Untuk itu, Kasat berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati sat berkendara. Sebab, kapan saja bisa terjadi kecelaakaan, akibat kelalaian dan melaju kencang. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *