21 Februari 2024

Tidak Mau Kecolongan Lagi, Distrik Ulilin Dirikan Posko Pemeriksaan Covid-19

0

John Kayame

Merauke, PSP – Perangkat  Pemerintahan Distrik Ulilin bersama Koramil serta pihak Kapolsek, langsung mengambil langkah sigap terkait lolosnya satu warga Kabupaten Boven Digoel yang positif Covid-19 menggunakan mobil Hilux melalui Ulilin tujuan Merauke.

Hal itu disampaikan Kepala Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, John Kayame kepada Papua Selatan Pos dari balik ponselnya, saat diminta tanggapan prihal kecolongan warga Boven Digoel positif corona melalui wilayahnya, Selasa (28/4).

“Hari ini (kemarin,red) kami bersama Koramil dan Kapolsek sudah buat 2 posko pemeriksaan di Jalan Poros,” ujar John Kayame.

Disebutkan John, posko itu didirikan di Muting 4 dan Muting 2.

“Warga Boven yang mau ke Merauke nanti diperiksa di Muting 4, dan warga Merauke yang mau ke Boven diperiksa di Muting 2,” tegas John Kayame.

Dikatakan John, setiap orang yang melalui kedua jalan poros itu, harus melewati pemeriksaan dan menunjukkan surat keterangan kesehatan dari Puskesmas atau Rumah Sakit.

“Warga yang melalui poros itu harus menunjukkan surat kesehatan. Disitu juga ada alat pengukur suhu badan yang disediakan oleh pihak perusahaan,” katanya.

John Kayame menyebutkan, di Distrik Ulilin orang – orang yang ingin bepergian baik dari Boven Digoel dan Merauke, tidak hanya bisa melalui satu pintu. “Di Ulilin banyak pintu masuk dari kampung – kampung, ada lewat Bupul, lewat perusahaan di Muting 4, bisa juga lewat Belbelan Muting 4. Tapi semua jalan – jalan itu sudah dijaga, kami fokus perketat penjagaan di kampung – kampung, karena jalur masuk itu banyak,” ungkap John Kayame. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *