21 April 2024

Cegah Covid-19 Satgas Yonif 406/CK Rutin Periksa Kesehatan Warga

0

Tanah Merah, PSP – Cegah penularan Virus Corona dikawasan perbatasan Satgas Yonif 406/CK, rutin lakukan pemeriksaan bagi warga yang keluar dan masuk di daerah perbatasan RI-PNG. Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K. P., S. Sos. M.Tr. Han dalam rilis tertulisnya di Boven Digoel Selasa, (28/4).

Dikatakan Dansatgas, selain menjalankan tugas utama menjaga garis perbatasan, Peran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK, dalam memerangi penyebaran covid-19 di kawasan perbatasan sangat di perlukan dalam rangka memutus matarantai, dengan membantu pemerintah daerah mengikuti kegiatan PAM Terkait Covid-19 di Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.

Menurut Dansatgas, kegiatan tersebut dari Satgas Yonif 406/CK dipimpin Serka Dhika Adi W beserta 4 Orang anggota Pos Kout bersama Instansi terkait melaksanakan sesuai prosedur, dimana  pemeriksaan Kesehatan bagi masyarakat yang keluar masuk di wilayah Distrik Jair, hal ini dilakukan guna mendeteksi keluar masuk masyarakat serta mencegah penyebaran Covid-19 kususnya di Distrik jair dan Kabupaten Boven Digoel pada umumnya. “dalam pelaksaan kegiatan ini kita tidak berjalan sendiri kita bekerja sama dengan Instansi terkait, dalam hal ini Polsek, Koramil Dinkes, Dinhub dan Distrik Jair saling bersinergi. Jadi kita lakukan kegiatan ini secara rutin dan ketat, dengan harapan warga mempunyai kepedulian dan kesadaran akan kegiatan ini demi kepentingan bersama yaitu Kita terbebas dari Virus Corona.”pungkasnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *