18 April 2024

Kebakaran KMN Usaha Maju 89, Kerugian Ditafsir 1 Miliar Rupiah

0

Tampak dari kejauhan, kapal penjaring ikan dilalap sijago merah, Sabtu (18/4).Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP-Kapal motor nelayan (KMN) Usaha Maju 89 ludes terbakar di Lampu Satu, Bina Loka, Keluarahan Samkai, Kabupaten Merauke, Sabtu (18/4) sore. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kerugian materi ditafsir mencapai Rp 1 miliar.

Kapolres Merauke melalui Kasat Polairud, AKP Micha Toding Potty, SH, S.IK ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan hal itu. Kebakaran itu terjadi, setelah kompor masak yang dinyalakan oleh koki tiba-tiba mengeluarkan api yang cukup besar dan menyambar tanki minyak mesin lampu. Api yang semakin besar ditambah angin kencang, akhirnya merembet ke kamar belakang kapal.

Advertisements
Advertisements

Baca Juga :KMN Hidup Baru Terbakar di Pelabuhan Perikan Merauke

“Awalnya koki kapal  menuju dapur memasak air untuk membuat kopi. Saat  menyalakan kompor, tiba-tiba api langsung menyala besar,” beber AKP Micha Toding.

Advertisements
Advertisements

Melihat kejadian itu, koki maupun ABK langsung melompat dari atas kapal dan mencoba memadamkan api dengan melemparkan lumpur ke arah api. Hanya, saja, api semakin membesar, karena tiupun angin.

Advertisements

Beberapa saat kemudian, mobil pemadam kebakaran juga tiba. Namun, upaya pemadaman sempat terkendala, lantaran pasang surut dan posisi kapal sangat jauh ke laut. “Kerugian materilnya ditafsir Rp 1 miliar. Kapal itu terbakar, saat hendak melakukan perbaikan”, pungkasnya. [FHS-RH]

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Advertisements

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *