27 Juli 2024

3000 Ton Beras Merauke Siap Digeser ke Jayapura dan Argapura

0

Djabiruddin

Merauke, PSP-Beras hasil produksi petani di Kabupaten Merauke, Sabtu (18/4), siap digeser ke Jayapura dan Argapura sebanyak 3000 ton. Pengiriman ini akan  dilepas oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE.,M.Si melalui Pelabuhan Rakyat Gudang Arang, Merauke menggunakan Kapal Tanto.

Demikian disampaikan Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin kepada media ini melalui telepon selulernya, Jumat (17/4).

“Besok pukul 10.00 Wit dilepas oleh Bupati sebanyak 3000 ton beras. Ke Timika 1000 ton dan 2000 ke Argapura,” beber Djabiruddin.

Dia tidak menyebutkan, berapa harga perkilo beras yang dikirimkan itu. Karena pengiriman hanya perpindahan dari gudang Bulog Merauke kepada gudang Bulog di dua kabupaten itu .

“Pengiriman hanya dari Bulog ke Bulog saja, hanya perpindahan saja,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya perpindahan beras Merauke ke Bulog di kabupaten itu, membantu mengurangi surplus beras di Merauke yang sampai saat ini masih terjadi.

“Setidaknya akan terbantu dengan kondisi beras di Merauke yang surplus. Untuk mengosongkan space gudang. Karena sekarang masuk musim panen, makanya ada upaya penggeseran,” tandasnya. Djabiruddin mengungkapkan, untuk saat ini ketahanan beras di Merauke masih tetap terjaga. Setidaknya, masih sekitar 8000 ton beras di gudang Bulog yang bisa memenuhi kebutuhan hingga tahun 2021 mendatang. [ERS-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *