14 Juli 2024

Perindo Rekomendasikan Apolo Safanpo Maju Pilgub PPS

0

Apolo Safanpo saat mendaftarkan diri sebagai Bacagub di Partai Perindo diterima langsung Ketua DPW Perindo Papua Selatan Hendrikus Mahuze.

Merauke, PSP – DPP Partai Perindo resmi memberikan rekomendasi kepada Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT untuk maju pada pemilihan Gubernur di Provinsi Papua Selatan.

Meski belum surat B1KWK yang diterima oleh petahana itu, namun Perindo telah melakukan survei lewat lembaga survei nasional (LSI) sebelumnya, untuk akhirnya memilih Apolo Safanpo yang dianggap layak menerima rekeomendasi.

Hal ini mengingat Perindo Papua Selatan sendiri berhasil mendapatkan satu kursi pada pemilihan legislatif 2024 lalu.

“Mengerucut ke salah satu nama hasil dari survei lembaga nasional yang dilakukan oleh partai Perindo. Sehingga Senin 1 Juli 2024 lalu, Desk Pilkada Partai Perindo telah menetapkan Apolo Safanpo yang tentunya sudah melalui proses di Desk Pilkada. Beliau diberikan surat rekomendasi,” jelas Ketua DPW Perindo Papua Selatan Hendrikus Mahuze lewat sambungan teleponnya, Jumat (4/7).

Selanjutnya, DPP memerintahkan agar bersangkutan mencari pasangan atau bakal calon wakil Gubernur yang akan mendampinginya dalam Pilkada Papua Selatan mendatang.

“Selanjutnya figur yang diberikan rekomendasi agar segera mencari pasangan dan mencari koalisi,” kata Hendrikus Mahuze.

Memang, sambungnya, dukungan yang diberikan baru lah berupa surat rekomendasi.

“Pak Apolo sendiri sudah terima rekomendasi dari DPP. Tinggal nanti dipercepat melalui Desk Pilkada yang ada , sesuai tahapan di Perindo di awal Agustus nanti sudah bisa keluar B1KWK namun kalau melihat kesiapan Bacagub sendiri, mungkin di akhir bulan Juli ini beliau sudah bisa terima B1KWK,” terangnya.

Sementara untuk bakal calon bupati, kata Hendrik, 4 kabupaten di Papua Selatan turut mendapatkan dukungan dari Perindo.

“Kecuali Merauke karena kami tidak punya kursi di DPRD. Saya hanya diberikan surat dukungan dari partai Perindo pusat sebagai bentuk dukungan untuk maju Pilkada bupati Merauke. Untuk 3 kabupaten lain, yang diberikan surat rekomendasi yakni di Boven Digoel atas nama pak Omba dan Marlino

Sedangkan untuk Mappi dan Asmat sementara kami masih menunggu informasi dari pengurus kabupaten masing-masing,” tutur dia.

Hendrikus Mahuze menyampaikan rasa terima kasih kepada semua figur yang sempat mendaftarkan diri ke partai Perindo. “Untuk semua figur yang sempat mendaftar ke Perindo kami mengucapkan terima kasih, kami di DPW hanya bisa mengusulkan dan semua keputusan ada di DPP,” pungkasnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *