24 Juli 2024

Dinas Pendidikan PPS : Tidak ada mahasiswa siluman yang mendapat beasiswa Otsus dari kami

1

Ignasius Babaga.,S.Pd

Merauke, PSP – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Selatan, Ignasius Babaga.,S.Pd menyebutkan tidak ada mahasiswa maupun mahasiswi yang mendapatkan bantuan studi bersumber dari anggaran dana otonomi khusus (Otsus) di luar wilayah Provinsi Papua Selatan.

Hal ini ditegaskan Babaga saat rapat pertemuan dengan Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Selatan yang mempertanyakan anggaran dana otonomi khusus untuk pendidikan di Papua Selatan harus untuk orang asli Papua di Papua Selatan.

“Bantuan (yang kami berikan,red) untuk mahasiswa, semuanya kami berikan untuk orang-orang asli Papua Selatan, supaya jangan ada mempertanyakan, jangan sampai ada siluman-siluman, tidak ada siluman,” tegas Babaga.

Bantuan beasiswa yang diberikan dinas pendidikan kepada mahasiswa bersumber dari dana Otsus mengakomodir orang-orang dari kabupaten cakupan baik Mappi, Merauke, Asmat dan Boven Digoel.

Babaga menyebutkan, pada tahun 2023 dinas pendidikan Papua Selatan mengakomodir sebanyak 410 mahasiswa dari 4 kabupaten cakupan untuk diberikan bantuan studi.

“Semua itu dari Papua Selatan 410 orang. 410 itu ada juga pembiayaan dari pemerintah di kabupaten masing-masing, jadi tidak bisa ada dapat double, jadi kalau sudah dapat di kabupaten tidak lagi dapat di Provinsi begitu sebaliknya, atau bidik misi maupun PIP,” pungkas Babaga. [ERS-NAL]

1 thought on “Dinas Pendidikan PPS : Tidak ada mahasiswa siluman yang mendapat beasiswa Otsus dari kami

  1. mohon maaf bapa. saya orang asli papua (OAP). saya inigin bertanya kenapa, saya tidak dapat bantuan beasiswa provinsi sedangkan nama saya ada di daftar nama penerima beasiswa, mohon maaf bapa orang tua. saya sudah lama mengapdi, di asmat tapi saya belum menerima beasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *