22 Juli 2024

Mantapkan Langkah di Pilgub Papua Selatan, Romanus Mbaraka Sebut Sudah Mendapat Partai Pengusung

0

Drs. Romanus Mbaraka, MT

Merauke, PSP – Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT saat ini tengah bersiap untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) provinsi Papua Selatan mendatang. Salah satu yang dipersiapkan yaitu partai yang akan mengusung dirinya maju di Pilgub tahun 2024 ini.

Sebagai ketua DPW Partai NasDem Papua Selatan, Bupati Romanus telah mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

“ Kami punya partai jadi pada dasarnya sesuai arahan ketua umum (NasDem, Red) rekomendasi kami sudah keluar, nanti ketika kita punya wakil siapa itu B1KWK-nya langsung bisa keluar untuk syarat pendaftaran di KPU,” katanya kepada wartawan di Merauke, Minggu (16/6).

Romanus mengungkapkan dari aspek pemenuhan atau regulasi untuk bakal calon daftar di KPU dirinya sudah memiliki.

“ Yang jelas sampai hari ini kita fokus untuk pasti maju sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Selatan. Kalau hitungan rasional sampai dengan hari ini 2 partai sudah cukup kan kami cuma perlu 1 kursi karena kami NasDem punya 6 kursi dan 2 partai sudah bersedia untuk memberikan kami B1KWK dan sudah proses, sudah running sudah selesai sebenarnya finalisasinya sudah ada,” jelasnya.

Dirinya belum mau membocorkan partai pengusung selain Partai Nasdem. Namun dirinya ungkapkan sudah terdapat partai lain yang siap mendukung dirinya maju di Pilgub 2024.

“ Nanti menyusul bocorannya sesudah ada B1KWK ditangan tapi yang jelas positif sudah, minggu depan mungkin nanti saya beritahu resmi,” sambungnya.

Sedangkan untuk wakil yang mendampingi dirinya di Pilgub 2024, Romanus menjelaskan sampai saat ini karena ini dalam skala Gubernur jadi partai mempunyai kontribusi pikiran. Partai juga menentukan untuk calon wakil Gubernur yang akan mendampingi dirinya.

“ Karena ada bargaining-bargaining ada pembicaraan-pembicaraan internal lintas partai yang dilakukan. Sampai dengan hari ini belum, kalau sudah saya omong saja lurus-lurus, masih dalam posisi partai yang masih komunikasi antar partai,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *