13 Juni 2024

Tegas, MRP Minta OPD Akomodir OAP Sebagai Honor

0

Damianus Katayu,M.AP

Merauke, PSP – Tegas. Ketua MRP Provinsi Papua Selatan Damianus Katayu,M.AP meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merekrut atau mengakomodir orang asli Papua sebagai pegawai honor maupun kontrak untuk melakukan kerja-kerja kepemerintahan.

“Masa dana Otsus kasi orang lain?” tegas Katayu di kantor MRP baru-baru ini.

Hal ini disampaikan dengan tujuan agar dana Otsus dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat Papua.

“Saya mau tegaskan, bagi OPD-OPD penyelanggara dana otonomi khusus tenaga kontrak harus melibatkan orang asli Papua,” tegasnya kembali.

Perhatian khusus juga diberikan terhadap kurangnya keterlibatan OAP dalam beberapa OPD, terutama terkait dengan penerimaan honorarium.

Dalam rangka menangani masalah ini, rencananya akan diselenggarakan rapat MRP untuk membentuk tim khusus yang akan menyikapi ketiadaan OAP di beberapa OPD.

“Kalau dilihat sekarang, honor-honor di beberapa OPD itu tidak ada orang asli Papua. Kami akan rapat dan bentuk tim menangani ini,” kata dia.

Ditambahkan, langkah-langkah ini diharapkan dapat memastikan bahwa dana Otsus benar-benar memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Papua, serta memberikan kesempatan yang adil bagi OAP untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *