19 Juni 2024

Safanpo dan Yolmen Kompak Sambut Wapres di Merauke

0

Wapres tiba di VIP Bandar Udara Mopah Merauke terlihat Pj. Gubernur Safanpo dan Anggota BP3OKP turut mendampinginya.

Merauke, PSP – Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) tiba di Merauke, menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara, Senin (3/6) malam sekira pukul 18.00 Wit.

Setibanya turun dari pesawat wapres yang didampingi sang istri langsung disambut Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT dan Anggota BP3OKP Provinsi Papua Selatan Yoseph Yanuwo Yolmen,S.Pd.,M.Si.,MRSc.

Keduanya tampak terlihat mengenakan batik lengan panjang dan berada tepat di belakang Wapres Ma’ruf.

Selain itu, Ketua MRP Provinsi Papua Selatan Damianus Katayu,M.AP, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Kabinda Papua Mayjen TNI Gustav Agus Irianto turut menyambut Wapres Ma’ruf.

Dalam lawatannya ke Provinsi Papua Selatan, Wapres diagendakan bakal menandatangani prasasti simbolis peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun dan groundbreaking pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan KTM-Salor di Hotel Swiss-Bell Hotel pada Selasa (4/6).

Menurut rundown, Wapres akan melakukan berbagai hal di Merauke, mengunjungi kantor sementara Gubernur Papua Selatan, disana dia akan menerima para bupati 4 kabupaten cakupan Papua Selatan, tokoh adat, tokoh penggiat kemanusiaan, HAM dan Perdamaian, pencanangan proyek strategis di Papua Selatan, dan penandatanganan prasasti PLBN Yetetkun.

Namun, rundown itu masih berupa tentatif sebab menurut Anggota BP3OKP Papua Selatan Yosep Yolmen semua kegiatan Wapres Ma’ruf akan dipusatkan di Hotel Swiss-Bell sehingga batal melakukan peletakan batu pertama secara langsung di KTM Salor.

“Semua dipusatkan di Hotel Swiss-Bell,” kata Yolmen.

Sebelumnya, Wapres juga diagendakan akan berkunjungan ke sekolah Yapis di jalan Noari. Selanjutnya, ada juga panen raya di Merauke. “Kami sudah kami sampaikan ke dinas pertanian kabupaten maupun Provinsi, karena pak Wapres sekaligus menyaksikan lahan-lahan yang direncanakan sebagai lumbung padi,” kata Yolmen. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *