13 Juni 2024

Wapres Batal Ground Breaking di KTM-Salor

0

Yoseph Yanuwo Yolmen,S.Pd.,M.Si.,MRSc

Merauke, PSP – Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP), dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Provinsi Papua Selatan.

Namun, agenda ground breaking atau peletakan batu pertama tidak akan dilakukan di pusat pemerintahan Papua Selatan di KTM – Salor.

Menurut Anggota BP3OKP di Provinsi Papua Selatan, Yoseph Yanuwo Yolmen, agenda ground breaking secara simbolis akan dipusatkan di Hotel Swiss-Bell.

“Tidak jadi (ground breaking di KTM-Salor) dipusatkan di SwissBell Hotel,” tulis Yolmen saat dikonfirmasi tadi malam lewat pesan singkat.

Sebelumnya, Yolmen menyampaikan Wapres dijadwalkan akan tiba di Papua Selatan pada tanggal 3 Juni 2024.

Beberapa agenda yang telah disusun untuk kunjungan tersebut, meliputi peletakan batu pertama pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan yang mencakup kantor MRP dan DPRP, serta peresmian PLBN Yetetkun.

Selain itu, akan ada diskusi dengan para tokoh agama di wilayah Provinsi Papua Selatan.

“Semua itu sudah masuk dalam agenda, ada juga rencana kunjungan ke sekolah Yapis di jalan Noari. Selanjutnya, ada juga panen raya di Merauke dan juga sudah kami sampaikan ke dinas pertanian kabupaten maupun Provinsi, sekaligus menyaksikan lahan-lahan yang direncanakan sebagai lumbung padi,” tambah Yolmen.

Kunjungan ini telah dibahas dalam lingkup pemerintah Provinsi Papua Selatan, dan surat resmi dari pusat akan segera dikirim untuk menyampaikan detail kunjungan. “Minggu depan dari Setwapres akan datang ke Merauke guna persiapan. Karena jadwalnya pak Wapres dari Jakarta langsung ke Papua Selatan, tidak singgah kemana-mana,” pungkasnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *