19 Mei 2024

Rekrut Badan Adhoc, 208 Calon PPD Ikut Seleksi Tertulis di KPU Mappi

0

Calon PPD Saat ikut Seleksi Tertulis

Mappi, PSP – Sebanyak 208 calon Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dari 15 distrik di kabupaten mappi ikut Seleksi Tertulis di halaman sekolah SMA YPPK Yohanes Paulus Kepi. Anggota Komisioner Devisi Parmas Sosdiklih dan SDM KPU Mappi, Efraim Inarkombu sampaikan, seleksi tertulis calon PPD adalah bagian dari rekrutmen badan adhoc untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Ia menjelaskan, seleksi tertulis akan berlangsung satu hari dengan dua sesi, dan fokus pada penyelenggara ditingkat distrik dari 15 distrik di kabupaten mappi. Seleksi tertulis merupakan bagian dari ajuan surat keputusan KPU republik Indonesia nomor 476 yang dijelaskan tentang seleksi peserta colon adhoc ditingkat PPD, PPS dan PPK.

“Metode perekrutan ini dimulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis dan wawancara, dan dalam seleksi tertulis dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pertama dimulai pada jam 10:00 sampai 12:00 WIT, dan sesi kedua di jam 13:00 sampai jam 15:00 WIT. Seluruh tahapan seleksi peserta calon adhoc akan dilaksanakan sesuai dengan ajuan surat keputusan KPU republik Indonesia,” terangnya.

Ia juga sampaikan, sesuai ajuan surat keputusan KPU republik Indonesia nomor 476 hasil seleksi diumukan paling lambat satu atau dua hari setelah mengikuti seleksi. Maka, “diharapkan hasil seleksi ini bisa menjadi bagian yang menghasilkan peserta adhoc yang diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai bagian dari penyelenggara Pilkada tahun 2024,” tandasnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *