20 Mei 2024

Kantor Bupati Asmat Berkonstruksi Beton Ditarget Rampung Bulan Ini

0

Bupati Asmat di gedung baru kantor Bupati Asmat.

Elisa Kambu : Hadiah untuk masyarakat Asmat

Merauke, PSP – Pembangunan gedung baru Kantor Bupati Asmat yang menggunakan konstruksi beton di kawasan Kampung Baru, Distrik Agats diperkirakan akan rampung pada bulan Mei 2024.

Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos menyatakan harapannya agar penyelesaian pembangunan bisa dipercepat agar dapat segera diresmikan dan digunakan.

“Hari ini juga area parkir dan lapangan upacara selesai di cor,” ujar Bupati Kambu dalam keterangan tertulis yang diterima media ini dari Humas Pemda Asmat, kemarin.

Disebutkan Kambu, pembangunan gedung dilakukan secara bertahap, dimulai dengan penyelesaian hak ulayat pada tahun pertama, dilanjutkan dengan pemasangan tiang bangunan, dan fokus pada konstruksi gedung hingga terakhir penyelesaian halaman parkir.

Elisa Kambu juga menyebutkan bahwa pembangunan gedung ini menggunakan beberapa sumber dana yang tersedia. Pembangunan gedung baru Kantor Bupati Asmat diharapkan dapat menjadi sarana yang representatif dan fungsional bagi masyarakat Asmat, sebagai hadiah atas akhir masa jabatan Elisa Kambu sebagai kepala daerah. “Sebentar lagi masa pengabdian saya sebagai kepala daerah akan berakhir, jadi gedung ini sebagai hadiah kepada masyarakat Asmat. Tentunya atas kepercayaan mereka memberikan kesempatan saya memimpin daerah ini selama dua periode,” kata Kambu. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *