27 Juli 2024

Theresia Mahuse Sebut Perekrutan Badan Ad Hoc Harus Benar-benar Selektif

0

Theresia Mahuse

Merauke, PSP –  Saat ini tahapan perekrutan badan ad hoc untuk PPD di empat kabupaten (Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat) sedang berlangsung. Hal ini sesuai dengan instruksi KPU RI bahwa untuk badan ad hoc dilakukan perekrutan ulang.

Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuse mengatakan dalam perekrutan ini KPU di empat kabupaten dipesan harus benar-benar selektif. Berangkat dari Pemilu 14 Februari 2024 membawa  pengalaman, dimana ada petugas yang tidak bekerja sesuai dengan regulasi alias nakal. Hal itu akan berakibat fatal pada hasil pemilu. Kemudian, ada petugas yang diproses oleh Gakumdu.   

KPU Papua selatan sendiri sudah mengarahkan selama proses perekrutan ini  diperhatikan dengan baik. Terutama,  badan ad hoc dalam Pemilu kemarin yang bekerja tidak sesuai aturan. “Ini kami minta dievaluasi”, pintanya.

Dalam waktu dekat ini KPU provinsi akan melakukan monitoring di  empat kabupaten dalam mengawal perekrutan badan ad hoc. “Kita berharap badan ad hoc yang direktrut berintegritas dan bekerja sesuai dengan aturan”, tandasnya. Dalam perekrutan ini sendiri akan melalui beberapa tahapan, mulai dari pemberkasan, ujian hingga tes wawancara.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *