19 Mei 2024

Ini Kata Gubernur Hari Pertama Lebaran di Kediaman Ketua MUI

0

Pj. Gubernur Safanpo di kediaman ketua MUI Provinsi Papua Selatan Ustdaz Thamrin.

Merauke, PSP – Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT, memulai perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan mengunjungi Ketua MUI Provinsi Papua Selatan, H. Muhammad Jufri Thamrin, di Jl. Prajurit Rabu (10/4).

Sebelumnya, Pj. Gubernur Safanpo yang didampingi Assiten 1 Setda Provinsi Papua Selatan Drs. Agustinus Djoko Guritno,M.Si, Kepala Biro Umum Provinsi Papua Selatan Risson R. Sialla,S.STP dan Kabag Protokoler Ronal Mahuze lebih dulu mengunjungi Danrem 174/ATW Brigjen Agus Widodo di Makorem.
Terpantau selain berbincang- bincang dikediaman ketua MUI, Pj. Gubernur Safanpo dan rombongan turut menikmati hidangan yang telah disajikan.

“Hari ini adalah hari kemenangan dan patut untuk disyukuri,” ujar mantan calon Bupati Asmat tahun 2005 itu.

Ia menekankan pentingnya menjaga toleransi, kebersamaan, dan kebhinekaan yang telah lama ditanamkan, dipupuk, dan dipelihara oleh para pendahulu. Ditegaskan bahwa nilai-nilai tersebut harus tetap dijaga dan diteruskan.

Selain itu, Pj. Gubernur Safanpo juga berpesan agar masyarakat yang melakukan mudik selama liburan ini, untuk tetap menjaga kedamaian, ketertiban, saling menghormati, dan menghargai satu sama lain. Diharapkan agar suasana kekerabatan, kekeluargaan, dan silaturahmi tetap terjaga di tengah liburan yang masih berlangsung.

“Supaya suasan kekerabatan, kekeluargaan dan silaturahmi tetap terjaga,” ujar Pj. Gubernur Safanpo.
Selanjutnya Pj. Gubernur Safanpo beserta rombongan berencana untuk bersilaturahmi ke Danlantamal, Danlanud, dan para pejabat daerah lainnya dalam rangka mempererat tali silaturahmi di hari yang fitri.
Ditempat yang sama Ketua MUI Provinsi Papua Selatan Ustad Muhammad Jufri Thamrin mengharapkan kedatangan Pj. Gubernur Safanpo itu boleh menjadi ukhuwah (perekat) sesama masyarakat di Provinsi Papua Selatan.

“Hari Lebaran ini bisa menjadi melebar perasaan kita satu sama lain, untuk membangun kebersamaan di tanah ini,” kata Ustad Thamrin.

Sebelum hari ini, pemerintah Provinsi Papua Selatan bersama MUI juga telah melakukan safari ramadhan keempat kabupaten cakupan.
Menurut Ustad Thamrin, safari ramadhan menunjukkan kehadiran pemerintah kepada masyarakat.

“Kami melihat perjalanan safari kemarin masyarakat sangat merasakan kehadiran kita dalam memberikan informasi tentang seperti apa ke depan Provinsi Papua Selatan,” tuturnya.

Ustad Thamrin mengatakan, masyarakat mengharapkan kunjungan-kunjungan serupa di waktu yang akan datang sedapat mungkin boleh dilakukan.

“Dengan keberadaan kita di tengah mereka (masyarakat) mengharapkan agar pesan-pesan pembangunan bersama dengan Gubernur jangan dilakukan hanya dalam momen hari raya saja, namun ada momen lain untuk memberi warna yang sama,” pungkas Ustdaz Thamrin. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *