13 Juni 2024

Kolonel Agus Mulyadi Gantikan Kolonel Onesmus ‘Nahkodai’Lanud J.A Dimara

0

Merauke, PSP – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Johanes Abraham Dimara kini dijabat Kol PNB Agus Mulyadi menggantikan Kol PNB Onesmus Gede Rai Aryadi. Acara sertijab berlangsung di Koopsud III Biak, Sabtu (24/3/2024).

Kol PNB Agus Mulyadi merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1998 yang sebelumnya menjabat Asisten Perencanaan (Asren) Koopsud III.

“Kami dipercayakan menjabat selama 11 bulan 20 hari lalu menjadi Danlanud J.A Dimara,” ujar Kol Agus di sela-sela malam kenal pamit di Swissbelhotel Merauke, Rabu (28/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Kol Agus memohon dukungan dari Pemprov Papua Selatan, pimpinan TNI-Polri, unsur Muspida hingga lapisan masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya di Merauke.

“Saya mengapreasi apa yang sudah dilakukan oleh senior kami (Kol Onesmus,red). Ini menjadi tugas berat bagi kami untuk meneruskannya,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kol PNB Onesmus Gede Rai Aryadi mengaku banyak kesan selama memimpin Lanud J.A Dimara kurang lebih 1 tahun 2 bulan. Dia juga merasakan dukungan dari Pemprov Papua Selatan, Pemda Merauke maupun unsur muspida hingga jajajarannya. Dengan keguyuban dan kekompakan Forkopimda membuat kondisi Papua Selatan  semakin kondusif. “Ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan selama penugasan,” ujarnya. Kini Pamen TNI AU berpangkat melati tiga itu dipercayakan pimpinan atas menduduki jabatan Wakil asisten oprasi Komando Oprasi Udara Nasional (Koopsudnas) Jakarta Timur.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *