27 Juli 2024

Kabar Gembira, Pemprov PPS Buka Seribu Formasi CPNS

8

Merauke, PSP – Kabar gembira bagi seluruh masyarakat pencari kerja di wilayah Provinsi Papua Selatan.

Tahun ini pemerintah Provinsi Papua Selatan membuka ruang bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi abdi negara lewat seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Dalam keterangan resmi yang langsung diumumkan Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT didampingi Kepala BKPSDM Provinsi Papua Selatan Drs. Albert Alexander Rapami,M.Si dan Asisten I Setda Provinsi Papua Selatan Drs. Agustinus Djoko Guritno,M.Si, Kamis (28/3) di kantor sementara Gubernur Papua Selatan, pemerintah membuka 1000 formasi.

Pemerintah Provinsi Papua Selatan juga mengeluarkan kebijakan penerimaan CPNS itu dengan menetapkan Kutai 80 persen atau 800 formasi untuk orang asli Papua (OAP) dan 20 persen atau 200 formasi untuk umum.

” Pemerintah Provinsi Papua Selatan mendapat alokasi formasi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) tahun 2024 sebanyak 1000 formasi untuk Tenaga Teknis,” ucap Pj. Gubernur Safanpo.

Ia menyebut, guna mendapatkan data jumlah pencari kerja di wilayah Provinsi Papua Selatan, sementara ini pemerintah sudah mengeluarkan link survei.

“Menurut data yang masuk selama dua jam setelah link disebar ada 200 yang sudah memasuki link,” ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, pemerintah juga mengalokasikan formasi kepada pemerintah kabupaten Mappi sebanyak 2787 formasi, dengan rincian 150 formasi untuk CPNS dan 2637 formasi untuk PPPK.

“Jadwal dan tahapan penerimaan CPNS akan disampaikan kemudian. Saya menghimbau seluruh pencari kerja agar menyiapkan berkas administrasi dan mengikuti semua tahapan,” pesannya. [ERS-NAL]

8 thoughts on “Kabar Gembira, Pemprov PPS Buka Seribu Formasi CPNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *