13 Juni 2024

Tidak Ada Alokasi Pengadaan PPPK di Pemprov PPS

0

Merauke, PSP – Tahun ini, pemerintah Provinsi Papua Selatan tidak mendapatkan alokasi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Papua Selatan, Drs. Albert Alexander Rapami, M.Si kepada wartawan di Halogen Hotel, kemarin.

Albert menyebut, kabupaten cakupan Provinsi Papua Selatan yang mendapatkan alokasi untuk PPPK hanya lah kabupaten Mappi.

“Yang pastinya, di wilayah Papua Selatan yang mendapat alokasi untuk PPPK dan ASN yaitu kabupaten Mappi,” ujar Albert.

Pemerintah Provinsi Papua Selatan, sejak bulan Januari 2024 sudah melakukan penginputan mengenai perencanaan ASN sesuai mekanisme dari pemerintah pusat.

“Kami di Provinsi Papua Selatan sejak bulan Januari juga sedang berusaha untuk melaksanakan penginputan,” ungkapnya.

Dikatakan, proses pengadaan ASN sesuai dengan mekanisme dari pemerintah pusat mesti diawali dengan perencanaan mengenai sistem informasi ASN di BKN.

“Proses itu harus dilakukan dalam perencanaan ASN oleh seluruh Provinsi kabupaten/ kota. Informasi terakhir, di Provinsi Papua Selatan mendapatkan alokasi untuk ASN,” lanjut Albert.

Disebutkan, mengenai jumlah kuota dan formasi nantinya akan diumumkan secara resmi oleh Gubernur Provinsi Papua Selatan. “Nanti akan diumumkan secara resmi oleh pak Gubernur tentang berapa alokasi yang dialokasikan pemerintah ke pemerintah Provinsi Papua Selatan,” sambungnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *