14 Juli 2024

Pj. Gubernur Safanpo : Dengan bekerjasama kita dapat menyatukan semua potensi untuk mencapai tujuan bersama

0

Merauke, PSP – Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT, mengapresiasi kerjasama Kolonel Pnb Onesimus Gede Rai Aryadi,SE.,M.Han, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanud J.A. Dimara. Malam tersebut juga menjadi momen untuk menyambut Kolonel Pnb Agus Mulyadi,S.Sos.,MM sebagai penggantinya.

Turut hadir dalam acara yang dikemas dengan Malam Pisah Sambut Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC, Danrem 174/ATW Brigjen Agus Widodo, Danlantamal XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, dan Kombes Pol Sondang Siagian dari Polda Papua.

Pj. Gubernur Safanpo memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik dari Kolonel Onesimus selama menjabat sebagai Komandan Lanud J.A. Dimara.

“Beliau selalu berkomunikasi dengan baik, ke Forkompimda maupun secara khusus dengan kami pemerintah Provinsi Papua Selatan. Dalam mengemban tugas yang baru semoga dimampukan untuk melakukan tugas kedepan yang lebih besar,” ujar Pj. Gubernur Safanpo.

Pemerintah Provinsi Papua Selatan juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan. “Kepada bapak komandan yang baru kami percaya bapak dapat melakukan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. Kami pemerintah siap untuk bersama-sama membangun Papua Selatan, membangun masyarakat yang Tuhan percayakan. Mari kita bersama bergandengan tangan, saling membantu dalam melaksanakan tugas,” ajaknya.

Pj. Gubernur Safanpo menggarisbawahi pentingnya kerjasama dalam pembangunan Provinsi Papua Selatan kedepan.

“Presiden New Zealand mengatakan Amerika Serikat adalah negara besar, negara maju yang sudah mapan, sementara negaranya adalah negara kecil yang sedang berkembang. Kalau New Zealand mau berkompetisi dengan Amerika, itu pasti kalah, kalau New Zealand mau berkontestasi pastilah dia kalah. Tetapi New Zealand bisa jadi negara maju dan mapan serta negara besar seperti Amerika Serikat kalau mau belajar dan bekerjasama, berkolaborasi,” tuturnya.

Di Provinsi Papua Selatan, kerjasama antara semua pihak sangat diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan. “Kerja sama kita semua komponen bangsa, lembaga itu sangat penting. Dengan bekerjasama kita dapat menyatukan semua potensi untuk mencapai tujuan bersama, tujuan pembangunan nasional yaitu mencapai masyarakat yang sejahtera,” pesannya Pj. Gubernur Safanpo. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *