27 Juli 2024

Ribuan Jamaah Hadiri Ceramah Ustad Latif di Masjid Al – Aqsa Merauke

0

Merauke, PSP – Ribuan Jamaah memadati Masjid Al-Aqsa Merauke untuk menghadiri ceramah Ustad  kondang Das’ad Latif yang dihadirkan pemerintah Provinsi Papua Selatan, Minggu (24/3).

Mendatangkan Ustad Latif untuk melakukan Tausiyah kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa sebagai bentuk memberikan pengingat dan motivasi dalam menjalankan ibadah puasa hingga Lebaran mendatang.

Selain itu, kehadirin Ustad latif untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan ditengah dinamika politik yang masih terus berkembang.

Tausiyah Ustad Latif yang kurang lebih 1 jam itu mampu menghipnotis para ribuan warga. Membuat para hadirin tertawa terbahak – bahak namun tetap dalam batasan.

Dalam ceramahnya, Ustad Latif terdengar memberikan wejangan – wejangan positif, mulai menjaga kerukunan, persaudaraan, dan menyinggung soal pemilu yang sudah selesai terselenggara serta akan disambutnya pemilukada pada bulan November mendatang.

“Pada Pilkada nanti jangan lagi terima sogokan,” pinta Ustad Latif.

Tak hanya itu, Ustad Latif memperingatkan masyarakat untuk selalu menjaga persatuan di Provinsi Papua Selatan sebagai daerah otonomi baru.

“Berbeda – beda pilihan itu biasa, berpecah itu jangan,” pesannya.

Kehadiran Ustad Latif yang didatangkan pemerintah Provinsi Papua Selatan itu tampak juga langsung dijamu Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT.

Tampak hadir Ketua MUI Papua Selatan Muhammad Thamrin, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, Ketua MRP Provinsi Papua Selatan Damianus Katayu,M.AP, Sekda Provinsi Papua Selatan Drs. Maddaremmeng,M.Si, Danlantamal XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, dan beberapa pimpinan OPD pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Safanpo menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. “Selamat menjalankan ibadah puasa buat semua, semoga amal ibadah diterima Allah, Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Pj. Gubernur Safanpo. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *