19 Mei 2024

Gelar Sosialisasi Program JKN, Kadis Perpustakaan Apresiasi BPJS Kesehatan Mappi

0

Foto Bersama Jajaran Dinas Perpustakaan Daerah dan BPJS Kesehatan.

Mappi, PSP – BPJS Kesehatan Kabupaten Mappi, menggelar sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Aplikasi Mobile JKN kepada ASN dan PKD di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mappi. Kegiatan sosialisasi progam JKN dan Aplikasi Mobile digelar di aula dinas perpustakaan dan kearsipan daerah, Jumat (21/3/2024).

Kepala BPJS Kesehatan Mappi Taufik C. Rachman mengatakan, selain melaksanakan kegiatan sosialisasi, juga melaksanakan layanan Mobile Customer Service (MCS) kepada peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) Layanan MCS. Diantaranya pendaftaran peserta atau anggota keluarga, mutasi Data (fasilitas kesehatan/gaji/golongan/nama/tanggal lahir/nomorhp/alamat), registrasi aplikasi mobile jkn, dan informasi dan pengaduan.

“Terima kasih kepada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah kabupaten mappi yang telah memberikan ruang untuk bersama-sama menggerakan digitalisasi dalam setiap pelayanan. Khusus di BPJS kesehatan sudah ada aplikasi mobile JKN, tentu dengan aplikasi tersebut bisa dalam satu aplikasi untuk semua layanan,” kata Kepala BPJS Kesehatan.

Mengingat, kata Taufik, di kabupaten mappi cukup sulit mengakses dari distrik ke distrik untuk memberikan pelayanan yang baik, karena biaya yang cukup besar. Namun dengan adanya aplikasi mobile JKN mampu memberikan pelayanan administrasi kesshatan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah, Fransiskus Y. Jamlean menyampaikan, terima kasih kepada BPJS kesehatan yang telah memberikan sosialisasi program JKN kepada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah. Program JKN merupakan program yang baik.

“Kegiatan yang dilakukan oleh BPJS kesehatan, terkait hak dan kewajiban yang kami belum paham, tentu dengan sosialisasi ini bisa memberikan edukasi yang baik terhadap layanan program JKN. Supaya apa yang menjadi hak dan kewajiban kami, bisa diketahui dalam sosialisasi ini,” ungkap Kadis Perpustakaan.

Kadis Perpustakaan berharap, semoga kedepannya ada kerja sama yang baik antara dinas dan BPJS kesehatan, agar bisa terus mensosialisasi kepada masyarakat kabupaten mappi. Karen ini merupakan bagian dari tugas dinas yang bekerja dibagian literasi, sehingga mempunyai tanggung jawab untuk meneruskan informasi serta edukasi kepada seluruh masyarakat di kabupaten mappi. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *