13 Juni 2024

Diduga korsleting Listrik, 4 Unit rumah beserta isinya ludas terbakar

0

Tanah Merah, PSP – Diduga akibat korsleting Listrik, 4 unit rumah beserta isinya dilahap si jago merah di jalan traspapua titik nol tanah merah Kampung persatuan distrik Mandobo kabupaten Boven Digoel, pada Jumat (22/03) sekitar pukul 06:50 Wit.

Informasi yang di himpun media ini di Tempat Kejadian Perkara, pemilik rumah Anike Rode menuturkan diduga terjadi korsleting listrik Pada salah satu kamar kontrakan yang di sewa oleh salah satu warga, sehingga muncul percikan api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran dan menghanguskan sebanyak 4 unit rumah beserta isinya.

Dikatakan Anike, dirinya sempat berteriak minta tolong kepada warga untuk bantu memadamkan api, namun di situasi yang sepi, dan ditambah lagi bangunan rumah yang terbuat dari papan serta material yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan menghanguskan bangunan serta barang berharga lainnya.

“Saya sempat keluar minta tolong kepada warga untuk bantu padamkan api, tapi api sudah besar dalam rumah. Sehingga tidak sempat mengamankan barang-barang berharga lainnya,”ucapnya dengan meneteskan air mata.

Hal sama juga diungkapkan Rina Jamlean salah satu saksi mata yang juga ikut kontrak di rumah tersebut, ia menceritakan dirinya pada saat itu sedang mandi dan mendengar adanya bunyi percikan api dari arah kamar kontrakan sebelah. Karena penasaran dirinya Keluar dan mengecek sumber suara tersebut, Setelah mengecek salah satu kamar kontrakan melihat adanya percikan api pada limit listrik yang berada di salah satu kamar kontrakan yang disewa oleh sdr. Paul Kelen dan kemudian api dengan cepat menyebar pada bagian dinding kamar hingga ke plafon rumah yang terbuat dari triplek.

“Saya lihat ada percikan api di limit, tetapi di dalam rumah kontrakan itu api sudah membesar, saya langsung berteriak minta tolong, bahkan lari keluar di jalan raya untuk minta tolong kepada warga, tapi itu api sudah membesar di atap rumah,”ungkapnya.

Api dapat di padamkan setelah dua unit mobil Damkar milik Pemda Boven Digoel di turunkan, di bantu dengan 5 unit Mobil Profil tank. Namun 4 unit rumah beserta isinya ludas terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
Tercatat material yang ikut terbakar, 2 Unit Rumah Kontrakan 12 Pintu, 1 Unit Mebel, 1 Unit Rumah, 1 Petak rumah usaha Bengkel motor, 1 Unit Kendaraan roda 2 jenis Kawasaki Ninja. Serta beberapa barang berharga lainnya habis terbakar karena pada kebakaran, pemilik rumah tidak sempat mengeluarkan barang berharga lainnya.[VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *