27 Juli 2024

Penyaluran Bantuan di Kantor Pos Sempat Diwarnai ‘Orang Mabuk’

0

Merauke, PSP – Kantor Pos Merauke kembali menyalurkan bantuan program keluarga harapan (PKH) dan sembako kepada masyarakat Merauke mulai Selasa (19/3/2024). Ditengah penyaluran bantuan itu sempat diwarnai kehadiran warga yang sedang dalam pengaruh minuman beralkohol. Bahkan pria tersebut sempat cekcok dengan warga lainnya bahkan hingga bergulat. Namun, aksi itu tidak berlangsung lama, karena langsung ditarik warga.

“Untung banyak orang, jadi langsung dilerai,” tutur salah satu warga uang juga sedang ikut mengantri di sana.

Koordinator Bansos Kantor Pos Merauke, Ahmad Ismail menyatakan jumlah penerima bantuan kali ini di Kabupaten Merauke sebanyak 6.845 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ini alokasi untuk dua bulan, Februari-Maret 2024. Untuk sembako Rp 200.000 perbulannya, jadi totalnya Rp 400.000. Sementara, PKH nominalnya bervariasi, tergantung jumlah anggota keluarga,” beber Ismail, di sela-sela penyaluran bantuan tersebut.

Bantuan yang disalurkan itu berdasarkan data yang diterima dari pusat. Semua penerima nama-namanya sudah dipampang di kantor Pos. Bagi masyarakat penerima manfaat bisa langsung mengambilnya. Guna mempermudah dan mempercepat waktu penyaluran pihak Kantor Pos telah menyiapkan beberapa tenda. Penyaluran itu sendiri berlangsung hingga 22 Maret 2024.

“Kalau sampai tanggal 22 Maret, masih ada yang belum mengambil, kita tunggu instruksi selanjutnya. Kita, (kantor pos,red) kan hanya sebagai pelayanan saja,” ujarnya. Ditambahkan, di awal penyaluran bantuan itu semuanya berjalan aman dan lancar. Hanya saja ada beberapa yang datang dengan kondisi pengaruh alkohol.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *