22 Juli 2024

Bupati Romanus Yakin Pasar Mama-Mama Papua di Blorep akan Ramai

0

Merauke, PSP – Beberapa hari lalu, mama-mama Papua yang merupakan pedagang di pasar sore Mopah melakukan demo di depan kantor MRP Papua Selatan. Mereka meminta agar rencana relokasi pedagang mama-mama Papua di Pasar sore Mopah ke Pasar Mama-Mama Papua yang berada di Jalan Blorep dikaji ulang.

Mereka beranggapan bahwa pasar Mama-Mama Papua di Jalan Blorep yang dibangun pemerintah lokasinya tidak strategis sehingga dikhawatirkan akan sepi pengunjung.

Menjawab persoalan tersebut, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka mengatakan kedepan dalam menata sistem transportasi kota, jalan yang di Blorep itu akan menjadi jalan poros utama.

” Jadi kendaraan dari SMP 2 ini untuk keluar kota itu akan lewat situ tidak lagi putar ke jalan Kudamati, kendaraan yang masuk dari sana (TWW) akan lewat Kudamati karena itu poros,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/3).

Sehingga kawasan tersebut dirinya pastikan akan bertumbuh dan pasar Mama-Mama Papua di Blorep akan ramai.

” Dimana barang jualan itu tiba pasti orang akan banyak datang, yang berikut kalau orang mengamati  seperti saya orang perencana itu padat penduduk karena perumahannya sudah lebih dari 1.000 disitu,” jelasnya.

Bupati Romanus mencontohkan saat dirinya membangun gereja Katolik di Kuda Mati dengan kapasitas yang cukup besar padahal saat itu jumlah penduduk di sekitar Gereja belum banyak namun saat ini tidak dapat menampung warga yang beribadah ke gereja tersebut.

” Jadi kalau lihat cuman kasat mata saya bangun gereja Khatolik Kuda Mati, bapak Uskup itu bilang sama saya itu gerejanya bangun kecil saja, saya bilang sama bapak Uskup saya ini orang perencana ini gereja ada di simpang empat Kuda Mati menurut hukum pertumbuhan kota simpang empat kota itu selalu menjadi pusat pertumbuhan kota, sekarang apa? Gereja tidak mampu menampung karena perumahan di Veteran terbangun Rumah Sakit di veteran tumbuh perumahan antara simpang empat sampai ke Rumah Sakit tumbuh,” sambungnya.

Dirinya berani bertaruh kawasan di sekitar Blorep akan ramai kedepannya sejalan dengan pertumbuhan masyarakat di kawasan tersebut. ” Jadi itu pasar tidak akan sepi, taruhan sama saya,” tegasnya.[JON-NAL]-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *