13 Juni 2024

Jangan Khawatir, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Bulan Ramadhan

0

Merauke, PSP – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan di tahun 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG dalam kondisi aman di seluruh wilayah Papua Maluku.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun mengatakan hingga saat ini ketersediaan stok BBM dan LPG dalam kondisi aman serta jaminan distribusi ke seluruh SPBU di Papua Maluku selama bulan Ramadhan terpantau normal, sehingga pihaknya menjamin penyaluran BBM dan LPG tetap merata bagi masyarakat Papua Maluku.

“Dalam mengawali bulan yang suci, kami telah melakukan monitoring secara rutin terkait ketersediaan stok dan dapat kami pastikan bahwa stok BBM dan LPG selama bulan Ramadhan dalam kondisi aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Papua Maluku,” kata Edi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/3).

Lanjut Edi, selain memastikan ketahanan stok BBM dan LPG, Pertamina juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Selain antisipasi, kondisi di lapangan setiap harinya juga dipantau oleh Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024.

“Bahkan jika masih diperlukan, kami akan menambah stok dan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan dari Pemerintah dan kami juga memiliki tim Satgas RAFI 2024 yang selalu melakukan pemantauan selama bulan Ramadhan,” ucap Edi.

Berdasarkan update 12 Maret 2024, ketahanan stok BBM dan LPG dalam kondisi aman dengan rincian sebagai berikut : Produk Minyak Tanah memiliki ketahanan stok diatas 26 hari, Avtur diatas 36 hari, Biosolar diatas 18 hari, Pertalite diatas 25 hari, Pertamax diatas 21 hari, PertaminaDex diatas 42 hari dan LPG tercatat diatas 127 hari.

Kondisi stok saat ini akan disalurkan secara berkesinambungan. Proses penyaluran terus berjalan, diharapkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan BBM sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, stok BBM dalam kondisi aman, kami selalu senantiasa memastikan distribusi energi berjalan dengan lancar dan aman, kami himbau tetap gunakan BBM yang berkualitas sesuai dengan spesifikasi kendaraannya dan bagi yang berhak menggunakan subsidi kami menyarankan masyarakat untuk dapat mendaftarkan kendaraannya melalui program Subsidi Tepat supaya tingkat kecurangan dan penyalahgunaan BBM subsidi dapat berkurang,” jelasnya.

Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyiapkan berbagai kemudahan baik dalam penyaluran BBM dan LPG serta memastikan semuanya berjalan dengan lancar di wilayah Papua Maluku.

Dalam upaya melaksanakan penyaluran BBM dan LPG di seluruh wilayah Papua Maluku, Pertamina siap bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan aparat penegak hukum dalam melakukan pengawasan dan penertiban kepada masyarakat serta pengamanan penyaluran selama bulan Ramadan di wilayah Papua Maluku.

“Bersama Pemerintah setempat dan juga pihak keamanan kami akan lakukan yang terbaik untuk memastikan penyaluran sampai ke masyarakat. Dan sinergi ini sebagai langkah kami untuk terus menyalurkan BBM dan LPG dengan lancar dan dapat diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

Tidak lupa, Edi menambahkan bahwa Pertamina Patra Niaga juga berbagi keceriaan dengan menghadirkan MyPertamina Tebar Hadiah 2024.

Program tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Pertamax Series, Dex Series dan LPG Bright Gas yang telah melakukan transaksi dengan aplikasi MyPertamina.

“Tentu di bulan yang suci ini kami hadirkan juga program MyPertamina Tebar Hadiah 2024, terbuka juga untuk masyarakat Papua Maluku, syaratnya cukup transaksi sebanyak-banyaknya di aplikasi MyPertamina dan kumpulkan kupon undian yang nantinya akan diundi pada periode 1 Maret hingga 31 Oktober 2024, dan menangkan 1 Paket Haji Furoda hingga Mobil BMW 320i, Paket Liburan dan ratusan hadiah lainnya,” tandas Edi. Jika masyarakat memerlukan informasi ataupun bantuan layanan terkait produk dan layanan Pertamina selama masa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, silahkan dapat langsung mengecek akun media sosial @Pertamina dan juga dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *