18 Juni 2024

Hasil Fit and Proper Test Calon Anggota KPU Boven Digoel telah Dikirim ke KPU RI

0

Merauke, PSP – 10 peserta calon anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boven Digoel  periode 2024-2029 telah mengikuti tahapan seleksi akhir yakni fit and proper test  oleh KPU Papua Selatan di Halogen Hotel Merauke, Selasa (5/3/2024). 

Anggota Komisioner KPU Papua Selatan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Alson Markus Kambu mengatakan materi dalam uji kelayakan dan kepatutan itu telah disiapkan oleh KPU RI lalu kemudian dikembangan oleh lima komisioner  yang menguji. Hasil dari uji fit and proper tes itu sendiri sudah dikirimkan ke KPU RI.

“Dalam pengambilan keputusan untuk peserta yang masuk dalam lima besar, itu domain KPU RI, karena nilainya sudah dikirim. Kami hanya melakukan tahapan uji kelayakan dan kepatutan saja,” ujar Kambu di Swissbell hotel Merauke, Kamis (7/3/2024). Mereka yang masuk dalam ranking 10 besar ini telah mengikuti proses seleksi mulai dari awal, administrasi, tes  akademi, psikotes, kesehatan hingga tes wawancara. Dua diantaranya adalah incumbent (petahana).  Masa jabatan komisioner KPU Boven Digoel periode 2019-2024 berakhir 14 Maret 2024 dan 15 Maret 2024 sudah pengumuman ranking 5 besar. “Calon komisioner ini dilantik di KPU RI,” ujarnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *