13 Juni 2024

Brigjen Eko Susetyo Cek Progres Program TMMD Ke-119 di Merauke

0

Merauke, PSP – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-119 melaksanakan kunjungan rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke yang sedang berlangsung di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti,  Kabupaten Merauke, Rabu (6/3/2024).

Ketua Tim Wasev TMMD Ke-119, Brigjen TNI Eko Susetyo mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dulunya dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD), merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementerian/lembaga pemerintah non kementerian, pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya pendukung percepatan pembangunan di wilayah.

“Kedatangan saya guna mengukur kinerja organisasi Satuan Tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran.  Harapannya kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien,” terang Brigjen Eko.

Menurutnya, program TMMD mempunyai sasaran yang diprioritaskan yaitu daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar serta daerah yang terkena dampak bencana alam.

Ditambahkan sasaran TMMD terbagi menjadi dua kategori yaitu sasaran fisik yang berkaitan dengan pembangunan fasilitas umum dan sosial. Sementara, sasaran non fisik, penyuluhan yang disesuaikan dengan tipologi di wilayah seperti penyuluhan pertanian, perkebunan, kesehatan, hukum maupun wawasan kebangsaan, bela negara dan pelayanan kesehatan serta penurunan stunting. “Terima kasih seluruh komponen masyarakat lainnya atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan saat ini,” tandasnya. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *