25 Juli 2024

Gabungan TNI/Polri di Mappi,  Amankan Jalannya Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

0

Saat Apel Gabungan TNIPolri

Mappi, PSP – Pada hari Kamis tanggal 29 Februari 2024 sekira pukul 08.48 WIT, bertempat dihalaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mappi Jalam Poros Agham KM 04 Distrik Obaa telah dilaksanakan kegiatan Apel gabungan Personil Res Mappi bersama Pers Brimob. 

Batalyon D Pelopor, Kodim 1704 Mappi dan Satgas Yonif 125 Simbisa dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten pada Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Mappi yang dipimpin langsung Kapolres Mappi AKBP YUSTINUS S. KADANG, S.Sos., M.Si.

Hadir dalam kegiatan Apel, Dandim 1704 Mappi Lerkol Inf Ali Akbar, Wakapolres Mappi Kompol Klemens Titirlolobi, S.H, Danki Brimob Batalyon D Pelopor Mappi Ipda Yusman, para Kabag Res Mappi, para Kasat Res Mappi, Personil gabungan TNI/Polri.

Kapolres Mappi dalam arahannya menyampaikan, ucapan Syukur kehadirat Tuhan YME atas berkat dan Rahmat-Nya kita  dapat berkumpul pada pagi hari ini dalam keadaan sehat walafiat. Hari ini kita akan melaksanakan pengamanan kegiatan Rapat Pleno Penetapan perolehan suara tingkat Kabupaten Mappi , untuk itu mari kita tetap kompak, solid agar kegiatan dapat berjalan aman kondusif.

Kapolres Mappi menyebut, sasaran kita hari ini selain di tempat giat Rapat Pleno, kita juga akan laksanakan pengamanan terhadap kantor, KPUD, Gudang Logistik KPU, Kantor Bawaslu , obyek vital serta masyarakat khususnya di ibu kota Kepi Kabupaten  Mappi.

“Khusus personil yang terlibat pengamanan di pintu masuk tempat Rapat Pleno , agar melakukan penggeledahan terhadap  masyarakat yang akan memasuki tempat rapat pleno khususnya yang membawa alat sajam agar disita dan diamankan serta didatakan pemiliknya sehingga tidak mengganggu jalannya kegiatan Rapat Pleno,” ungkapnya.

Ia sampaiakan, kepada jajaran Intelijen agar melakukan pemetaan terhadap oknum provokator serta didatakan guna dilakukan tindakan tegas dan terukur. Kita harapkan semoga seluruh rangkaian kegiatan Rapat Pleno tingkat Kabupaten Mappi dapat berjalan aman kondusif sampai dengan selesai kegiatan.

Pembagian penempatan personil pengamanan sesuai ploting yang ditentukan oleh Kabag Ops Res Mappi AKP Abdul  G. Wildan. Dalam arahannya Kabag Ops Res Mappi menyampaikan, kepada para perwira pengendali lapangan masing-masing memberikan araham/ APP kepada para personilnya untuk pelaksanaan tugas sesuai pos masing-masing. “Lakukan tindakan tegas dan terukur serta jangan ragu-ragu jika situasi urgent dan terjadi pergerakan massa yang anarkis dalam skala besar. Tetap memperhatikan SOP dalam penggunaan senjata api harus sesuai tingkatan eskalasi serta menunggu perintah dari komando,” tutupnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *