19 Mei 2024

Formasi Pengangkatan P3K Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Tahun 2023 Masuk Tahap Verifikasi Akhir

0

Merauke, PSP – Pada tahun 2023 lalu Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Merauke mendapatkan kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus tenaga pendidikan dan kesehatan sebanyak 897 orang.

Setelah melalui tahapan-tahapan dari pendaftaran hingga seleksi, hanya 445 orang yang dinyatakan lulus hingga pemberkasan akhir yaitu pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP). Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Merauke, Salvianus Laiyan di kantornya belum lama ini.

“ Dari formasi 897 yang dinyatakan lulus dan melakukan pemberkasan hampir 500 dari 2 formasi, sampai proses pengusulan NIP 445 orang,” katanya.

Saat ini tahapan pengangkatan formasi P3K Pendidikan dan Kesehatan tersebut berada pada tahap pemeriksaan berkas yang sudah dimasukan oleh calon P3K melalui sistem.

 “ Kalau khusus yang formasi 2023 untuk tenaga P3K pendidikan dan kesehatan itu mereka sendiri yang menginput kelengkapan administrasi yang diminta,” jelasnya. Dengan begitu tinggal menunggu verifikasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), jika sudah lengkap berarti tinggal tunggu proses NIP-nya keluar.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *