12 April 2024

Kabel Udara Telekomunikasi Ruas Merauke-Tanah Merah Terputus, Tidak Berdampak Terhadap Kualitas Internet di Merauke

0

Merauke, PSP – Beredar informasi di media sosial terkait adanya perbaikan kabel udara telekomunikasi milik PT Telkom di ruas Merauke-Tanah Merah yang mengakibatkan terjadinya penurunan kualitas internet.

Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi (Kakandatel) PT Telkom Merauke, Justin Fernandes membenarkan adanya perbaikan kabel udara telekomunikasi ruas Merauke-Tanah Merah pada 21 Februari 2024 sekitar pukul 23.00 Wit.

Namun saat proses perbaikan penurunan kualitas jaringan internet terjadi di beberapa titik di Tanah Merah dan tidak terjadi di Merauke.

” Benar, tapi hanya Tanah Merah saja, karena kabel uplink luka kena potong, merauke tidak berimpact. Hanya turun kualitas dibeberapa site saja karena kabel uplin aktif,” katanya kepada media ini melalui pesan Whatsapp, Rabu (21/2).

Dijelaskan juga bahwa proses perbaikan akan memakan waktu yang cukup singkat dan jaringan internet di Tanah Merah kembali normal pada pukul 02.00 Wit. ” Estimasi 3 jam selesai, besok (hari ini, Red) jam 2-an subuh sudah normal,” pungkasnya. [JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *