21 Juni 2024

Kelelahan Amankan Pemilu, Seorang Anggota Polri Harus Dirawat Inap

0

Merauke, PSP – Seorang anggota Polres Merauke yang mendapat tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024, 14 Februari 2024 mengalmi sakit dan harus dirawat di RS Merauke. Insiden itu terjadi sehari sebelum pencoblosan (H-1).

Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/2/2024), membenarkannya. Personil Polri tersebut sudah menjalani tindakan medis. Yang bersangkutan kelelahan dan menjalani rawat inap yang didukung oleh Dokkes Polres Merauke.

“Selain polri, petugas penyelenggara juga ada yang sakit. Tapi yang bersifat fatal, tidak ada laporan,” terang Kapolres saat menghadiri upacara pembukaan TMMD di Makodim 1707/MRK, kemarin.

Dengan kejadian itu, Kapolsek Kurik dengan perwira pengendali mengambil alih tugas pengamanan di TPS tersebut. Hingga saat ini anggota Polri masih di lapangan guna mengawal proses rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat distrik yang sedang berlangsung dan menurut lapoaran yang diterima semua berjalan lancar. Saat pergeseran pasukan (Serpas) sebelumnya, semua personil yang hendak melaksanakan tugas pengamanan sudah melewati pemeriksaan kesehatan dan semua yang berangkat dinyatakan sehat semua, termasuk yang dilaporkan sakit. Tak hanya itu, semua personil juga dibekali dengan vitamin guna menjaga stamina dan fisik mereka selama pengamanan.

H-7 pergeseran personil sudah dilakukan bersamaan dengan pergeseran logistik mengingat faktor geografis di Merauke. Jadi ini bisa karena faktor kelelahan,” tutur mantan Kapolres Nabire itu menimpali. Ditambahkan Kapolres laporan dari Kasie Dokkes Polres Merauke sudah mulai beberapa anggota yang datang untuk berobat dengan keluhan masing-masing.[FHS_NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *