13 April 2024

Hingga Hari Ketujuh Belum Ditemukan, Pencarian Terhadap ABK Kapal Cumi Ditutup

0

Merauke, PSP – Oprasi SAR pencarian terhadap seorang anak buah kapal cumi  KM.Marcel 20, Rio Maulana (27) secara resmi ditutup. Sebab, hingga hari ketujuh pencarian yang dilakukan oleh tim SAR, belum membuahkan hasil.

“Update ops SAR pada hari ketujuh ini hasil pencarian nihil. Ops SAR yang melibatkan potensi SAR gabungan dihentikan secara resmi dan dilanjutkan dengan pemantauan,” jelas Kepala Operasi Dan Siaga Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, Reza Afriyanto, di kantornya, Selasa (20/2/2024).

Seperti diketahui Rio terjatuh saat beraktifitas di muara sungai Kumbe Merauke, Selasa (13/2) malam. Rekan ABK lainnya sempat melakukan upaya pencarian hanya saja tak membuahkan hasil. Akhirnya, keesokan harinya dilaporkan ke kantor SAR Merauke. Kemudian, petugas SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, personil Satpolair Kumbe, pos KBN TNI AL Kumbe, Pos Polisi Kumbe dan masyarakat sekitar mencari jejaknya.

Petugas sendiri sudah melakukan penyisiran dari darat muara sungai Kumbe sampai dengan pesisir pantai Nasai sejauh 2,16 kilometer. Kepada masyarakat bila melihat atau ada tanda-tanda korban diharapkan bisa melapor kepada tim SAR atau melapor langsung ke kantor. Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke.

Menurut data Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, setiap tahunnya di awal tahun seperti ini akan ada puluhan bahkan mencapai ratusan kapal cumi di sepanjang alur sungai Kumbe yang berlindung dari cuaca buruk di perairan Arafuru.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *