13 April 2024

BNI Bersama Pj. Gubernur Papua Selatan Launching Tabungan Noken

0
“ Tabungan Noken tersebut bertujuan demi mewujudkan tabungan yang konsisten dan berskesinambungan, tabungan yang mendukung ekonomi dan mampu menggerakkan UMKM di tanah Papua khususnya di tanah Papua,” Ronny Sung.

Merauke, PSP – Guna mengajak masyarakat di tanah Papua gemar menabung, PT Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah 16 Tanah Papua menghadirkan produk terbarunya yaitu Tabungan Noken. Launching program Tabungan Noken di Provinsi Papua Selatan tersebut berlangsung pada Sabtu 17 Februari 2024 yang dilakukan oleh Pj. Gubernur Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT.

Pimpinan cabang BNI Merauke, Ronny Sung mengatakan Tabungan Noken tersebut bertujuan demi mewujudkan tabungan yang konsisten dan berskesinambungan, tabungan yang mendukung ekonomi dan mampu menggerakkan UMKM di tanah Papua khususnya di tanah Papua.

“ Literasi masyarakat yang kami lihat di kota Merauke ini memang rendah dan pentingnya gerakan untuk menabung di masyarakat terutama di Papua Selatan. Perlu kita evaluasi dan sadari bahwa ada upaya-upaya yang harus di edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan pemahanan masyarakat terhadap pentingnya menabung salah satunya menggunakan tabungan di BNI Merauke,” katanya dalam sambutannya.

Sehingga PT BNI Wilayah 16 tanah Papua dengan bangga mempersembahkan tabungan local wisdom yaitu namanya Tabungan Noken.

RCEO PT BNI Wilayah 16, Soesetyo Priharjanto mengatakan program Tabungan Noken ini merupakan program kearifan local atau local wisdom yang ketiga di Indonesia. Dimana dari 18 kantor Wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia, PT BNI Wilayah 16 Tanah Papua dengan bangga meluncurkan program tersebut.

“ Perlu saya sampaikan jadi seluruh kantor wilayah sudah ada 3 yang meluncurkan tabungan yang serupa tapi mengambil kearifan lokal atau local wisdom,” jelasnya.

Lebih Lanjut, ini merupakan suatu bentuk edukasi kepada masyarakat khususnya di Papua dan lebih khusus di Papua Selatan bahwa ada satu program BNI yang bisa untuk memberikan satu perencanaan keuangan untuk masa depan.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT mengungkapkan bahwa kehadiran BNI dengan programnya Tabungan Noken ini diharapkan bisa dipergunakan oleh masyarakat di provinsi Papua Selatan untuk mempersiapkan dan merencanakan keuangan masa depan dari sekarang.

“ Orang Papua bisa kita didik, bisa kita bina untuk menjadi orang-orang hebat di masa depan, semoga program Tabungan Noken ini juga akan menjadi program edukasi yang baik bagi masyarakat di Papua Selatan mempersiapkan diri menyambut masa depan yang lebih baik,” tuturnya dalam sambutannya. Peluncuran Tabungan Noken di Provinsi Papua Selatan tersebut ditandai dengan pemukulan tifa oleh Pj. Gubernur Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT, beserta pimpinan PT BNI Wilayah 16 tanah Papua.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *